Kenapa Bisnis Perlu Memilih Aplikasi Kasir Terbaik? - iSeller Blog

Kenapa Bisnis Perlu Memilih Aplikasi Kasir Terbaik?

aplikasi kasir terbaik

Jika saat ini kamu sedang menjalankan bisnis atau menjalankan usaha toko, baik toko kelontong, toko rumahan, kios kecil, bahkan depot makanan, kamu perlu menggunakan aplikasi kasir. Aplikasi kasir terbaik yang modern, fleksibel dan menawarkan berbagai fitur fantastis diperlukan untuk membantu menyelesaikan penjualan lebih cepat. Selain itu, aplikasi kasir juga dapat meminimalkan jumlah pekerjaan yang diperlukan untuk mengatur pembukuan bisnis.

Saat ini sudah ada banyak aplikasi kasir yang sangat bagus di luar sana yang bisa dipilih. Kira-kira, bagaimana cara yang tepat untuk memilih aplikasi terbaik?

8 Tips Memilih Aplikasi Kasir Terbaik

aplikasi kasir terbaik
Sumber: iSeller

Bagi kamu yang belum terlalu akrab dengan dunia digital, memilih aplikasi kasir mungkin memang cukup membingungkan. Dengan banyaknya pilihan yang ada di luar sana, jangan sampai kamu mempercayakan bisnis kepada penyedia layanan kasir yang masih belum terbukti, ya. Untuk membantumu dalam memilih aplikasi kasir terbaik, ketahui dulu 8 tips berikut ini yuk!

  1. Cari tahu dulu apa yang menjadi kebutuhan bisnismu. Kamu perlu membuat semacam daftar pendek berisi hal apa saja yang kamu harapkan, dan sebaiknya diurutkan berdasarkan prioritas, ya. Tujuannya adalah supaya kamu tidak bingung dengan promosi-promosi aplikasi kasir terbaik di luar sana. Daftar ini nantinya juga bisa menjadi kriteria dalam memilih aplikasi yang terbaik.
  2. Ada banyak fitur aplikasi kasir yang akan membantu operasional bisnis. Supaya tidak bingung, kamu perlu tahu bahwa ada beberapa fitur wajib yang harus diperhatikan. Salah satunya yaitu pencatatan yang baik, mulai dari pencatatan transaksi masuk, transaksi keluar, stok barang, hingga rekap data penjualan.
  3. Pilih aplikasi kasir yang memiliki dukungan teknologi cloud untuk alasan kenyamanan dan kemudahan. Teknologi cloud memungkinkan aplikasi kasir dapat mengunggah data transaksi ke server tersendiri, di mana data-data tersebut bisa diakses kapan dan di mana pun. Teknologi ini tentunya akan sangat memudahkanmu untuk memantau transaksi harian, bulanan, hingga tahunan tanpa perlu datang ke toko setiap saat.
  4. Tips berikutnya, pilih aplikasi kasir yang paling mudah untuk digunakan atau user friendly. Untuk menyebut suatu aplikasi kasir itu mudah digunakan, ada beberapa kriteria yang sebaiknya dipenuhi. Kriteria pertama adalah apakah aplikasi kasir tersebut memiliki desain antarmuka yang baik. Kriteria berikutnya adalah responsivitas, ada layanan dukungan yang bisa membantumu saat terjadi masalah, mendukung sistem pembayaran yang paling sering digunakan oleh masyarakat kini, serta mendukung pengguna lebih dari satu.
  5. Sebaiknya pilihlah aplikasi kasir yang bisa memberikan jaminan keamanan data.
  6. Pilihlah aplikasi kasir yang bisa semakin mendekatkan diri dengan pelanggan. Selain memberikan pelayanan terbaik, cara lain untuk mendekatkan diri dengan para pelanggan adalah memiliki loyalty program di mana dalam program ini kamu bisa menerapkan diskon-diskon khusus atau bentuk promosi lainnya yang khusus bagi pelanggan-pelanggan bisa juga dari data yang tersimpan di aplikasi kasir terbaik yang kamu gunakan.
  7. Kalau kamu sudah membuat list berisi aplikasi kasir yang ingin kamu pilih, langkah selanjutnya adalah memperhatikan bagaimana rekam jejak dari masing-masing aplikasi. Coba lihat bagaimana testimoni sesama pengusaha yang menggunakan jasa aplikasi kasir tersebut, cari ulasan dari pengusaha yang bergerak di bisnis serupa denganmu. Hal ini sangat penting, karena akan memberikan gambaran yang lebih jelas tentang kecocokan aplikasi tersebut dengan apa yang kamu butuhkan.
  8. Tips yang paling krusial adalah memastikan harga dari aplikasi kasir cocok dengan budget. Carilah aplikasi kasir yang bisa memberikan value terbaik dengan harga yang ditawarkan. Kalau memang aplikasi yang dipilih berpotensi bantu bisnismu lebih berkembang lagi, berinvestasi lebih banyak pun sebetulnya tidak apa-apa.

Baca juga: Strategi Jadi Online Shop yang Paling Dicari Pelanggan

iSeller, Aplikasi Kasir Nomor 1 di Indonesia

aplikasi kasir terbaik
Sumber: iSeller

Tak perlu bingung, kini kamu bisa mengembangkan bisnis tanpa batas dengan aplikasi kasir terbaik iSeller. Sederet keunggulan iSeller di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Pengalaman pengguna (user) terbaik di kelasnya
  • Aplikasi berbasis cloud
  • Bekerja secara offline dengan SmartSync™
  • Menerima pembayaran dengan kartu
  • Integrasi perangkat keras yang komprehensif
  • Tersedia lebih dari 300 fitur canggih.

Dengan iSeller, kamu bisa mengelola bisnis offline dan online secara bersamaan langsung dari POS. Dengan sistem penjualan, produk dan inventori yang tersentralisasi, maka pengelolaan bisnis menjadi jauh lebih mudah dan efisien.

Untuk keperluan F&B online ordering, iSeller akan menyajikan website yang dirancang khusus untuk pemesanan lewat smartphone, dilengkapi juga dengan berbagai metode pembayaran, pengiriman, serta fitur penjualan terbaik. Sedangkan untuk retail online store, iSeller memungkinkan kamu memiliki website online yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang membantu pengelolaan bisnis seperti katalog produk, varian produk, dan sistem checkout termudah.

Baca juga: Mengenal Sistem Laporan Penjualan dan Manfaatnya

Dengan menggunakan aplikasi kasir terbaik, kamu bisa mendapatkan data yang lebih lengkap sehingga akan membantumu dalam menentukan strategi selanjutnya dengan mudah.

Segera daftar akun iSeller, silakan langsung klik di sini!

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading