Kenali 9 Layanan Pesan Antar Makanan, Integrasikan Segera! - iSeller Blog

Kenali 9 Layanan Pesan Antar Makanan, Integrasikan Segera!

pesan antar makanan

Mungkin akan banyak yang sepakat, jika popularitas aplikasi penyedia layanan pesan antar makanan meraih ‘puncak kejayaan’ ketika masa pandemi beberapa waktu yang lalu. Namun, nyatanya hingga saat ini aplikasi semacam ini masih banyak digunakan, karena tidak sedikit pelanggan yang terlanjur merasa nyaman.

Tidak hanya menguntungkan pelanggan, aplikasi dan layanan seperti ini juga banyak membantu pemilik bisnis untuk menjual produknya. Kamu tentu paham peran kurir yang datang untuk mengambil pesanan sangat besar dalam peningkatan penjualan bukan?

Baca Juga: 5 Contoh Komplain Pelanggan dan Cara Mengatasinya

Beberapa Aplikasi Penyedia Layanan Pesan Antar Makanan

pesan antar makanan

Beberapa aplikasi ini cukup terkenal, sementara sisanya mungkin tidak sebesar kompetitornya. Untuk tahu lebih banyak, cermati setiap aplikasi pesan antar makanan berikut ini.

1. Shopee Food

Terintegrasi dengan layanan e-commerce Shopee, layanan pesan antar makanan ini menjadi salah satu yang cukup populer di Indonesia. Pemesanan secara online dapat dilakukan pada gerai atau toko yang sudah bekerjasama dengan Shopee Food, dan makanan dapat diantarkan atau diambil sendiri.

Metode pembayaran yang disediakan cukup beragam, dan promo yang diberikan juga cukup menarik.

2. GoFood

Menjadi bagian dari aplikasi GoJek yang terkenal dengan ojek online-nya, GoFood juga menjadi opsi utama banyak orang. Terdapat jutaan merchant yang telah tergabung ke dalam jaringannya, sehingga memberikan opsi yang sangat luas untuk pelanggan setia GoFood.

Serupa dengan Shopee Food, metode pembayaran dan promo yang beragam jadi daya tarik utama.

3. GrabFood

Masih merupakan layanan pesan antar makanan yang terintegrasi dengan berbagai layanan lain yang ditawarkan Grab, popularitasnya juga bersaing dengan Shopee Food dan GoFood. Pengantaran pesanan makanan akan dilakukan oleh driver Grab, dan langsung ke alamat yang diberikan.

Pelanggan dapat menggunakan layanan bayar ditempat atau menggunakan saldo OVO untuk menyelesaikan transaksi, atau dengan metode pembayaran lainnya.

4. Traveloka Eats

Layanan ini hadir sebagai fitur baru dari Traveloka, salah satu aplikasi perjalanan yang populer di Indonesia. Dengan layanan tersebut, pengguna aplikasinya dapat menikmati layanan pemesanan makanan yang praktis dan cukup lengkap.

Masih cukup banyak voucher yang bisa digunakan oleh pelanggan, sehingga daya tariknya cukup besar.

5. Kulina

Berbeda dengan empat layanan sebelumnya yang terintegrasi dengan layanan lain, Kulina secara spesifik hanya melayani pesan antar makanan saja. Terhubung dengan banyak merchant terbaik, pelanggan bisa memilih dari ratusan menu catering yang ada di di sana.

Layanan ini dapat digunakan secara individu atau kelompok, jadi memudahkan pemesanan dalam jumlah lebih besar.

6. Happy Fresh

Selanjutnya adalah Happy Fresh yang merupakan aplikasi pesan makanan online. Uniknya, layanan ini juga dapat digunakan pelanggan untuk berbelanja produk grocery, sehingga membantu banyak pelanggannya dalam mendapatkan bahan makanan.

Didukung dengan berbagai metode pembayaran yang beragam, Happy Fresh banyak digunakan karena kemudahan yang ditawarkannya.

7. Atoz Go

Mungkin aplikasi ini tidak terlalu besar namanya, karena layanan ini spesifik menyasar pesan antar jarak dekat. Tantangannya terletak pada jumlah merchant yang dapat dicakup. Namun keuntungannya adalah pelanggan bisa mendapat pesanan makanannya dalam kondisi hangat.

Atoz Go memiliki wilayah operasional di area Jabodetabek.

8. SayurBox

Seperti namanya, aplikasi ini khusus memenuhi kebutuhan sayur dan buah-buahan berkualitas. Bisa membantu pelanggannya memenuhi kebutuhan dapur setiap hari, banyak sekali produk yang dijual yang terjamin kesegarannya.

Pengguna layanan ini bisa mengatur jadwal pengiriman untuk mendapatkan bahan makanan, sehingga kondisinya selalu dalam keadaan baik.

9. Waku

Waku adalah layanan yang telah ada sejak tahun 2019, dan menyediakan all-in-one catering dan F&B untuk berbagi kebutuhan. melayani lebih dari 500 klien, produknya beragam mulai dari nasi kotak, snack, catering untuk acara, tumpeng, hampers, dan sebagainya.

Area layanannya adalah Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, Sidoarjo, Tasik, Semarang, Denpasar, Blora, Gresik, Lampung, Palembang, Yogyakarta, hingga ke Pekalongan.

Integrasi iSeller dengan Layanan Pesan Antar Makanan

pesan antar makanan

Jika kamu adalah pemilik bisnis kuliner, jelas diperlukan modul sistem yang terintegrasi dengan berbagai layanan pesan antar seperti yang disebutkan di atas. Memudahkan proses penjualan dan mendekatkan produk dengan pelanggan, layanan seperti itu akan banyak membantu bisnismu.

iSeller kemudian hadir dan menawarkan sistem terintegrasi, yang dapat terhubung dengan food delivery service. Saat ini, sistem iSeller dengan mudah dapat terhubung dengan layanan GrabFood dan GoFood, sehingga cakupan produk yang kamu punya bisa semakin luas.

Beberapa kelebihan ditawarkan oleh POS System milik iSeller ini untuk bisnismu, antara lain adalah sebagai berikut:

  • Dapat menerima semua pesanan dengan mudah langsung dari POS System
  • Stok ter-update secara real-time di semua platform penjualan
  • Membantu menjangkau pelanggan lebih banyak
  • Kelola menu toko lebih fleksibel, dengan menambah dan mengubah menu yang tersedia sesuai kondisi
  • Proses pesanan kurang dari 3 menit

Tentu saja semua kemudahan ini bisa kamu dapatkan jika kamu menggunakan POS System solid dari iSeller, yang telah terbukti membawa banyak kemudahan bagi kliennya.

Baca Juga: 6 Cara Menjadi Pengusaha Sukses, Tidak Mudah Tapi Pasti Ada Jalan! 

Itu tadi sekilas pembahasan mengenai beberapa layanan pesan antar makanan yang dapat kamu gunakan untuk bisnis, dan layanan POS System iSeller yang dapat terintegrasi dengan service tersebut. Ajukan COBA GRATIS sekarang juga, dan optimalkan semua fiturnya untuk bisnis kamu!

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading