73% Gen Z Menyukai Video Pendek, Ini Penting Untuk Bisnis Kamu! – iSeller Blog

73% Gen Z Menyukai Video Pendek, Ini Penting Untuk Bisnis Kamu!

Udah zaman begini, siapa sih yang gak tau TikTok, Instagram Reels dan YouTube Shorts? Fitur video pendek di media sosial ini ternyata sangat disukai, lho! Durasi yang tidak terlalu lama, isi konten yang singkat, padat, dan menghibur lebih ditonton dan dipilih oleh masyarakat.

Baca juga: Apa itu ‘January Blues’ dan Gimana sih Dampaknya ke Bisnis Kamu?

Meta Indonesia bekerjasama dengan lembaga survey Populix merilis laporan tentang tren Generasi Z Indonesia di Instagram. Hasilnya menjelaskan kalau 73% Gen Z di Indonesia lebih memilih untuk menonton video pendek di Instagram Reels. Hal ini tentunya penting untuk kita ketahui, karena banyaknya populasi Gen Z ini menjadikan generasi mereka sangat penting untuk dunia industri digital dan bisnis. Kenapa penting untuk bisnis? Yuk, kita bahas pentingnya peran video pendek ini untuk bisnis kamu.

Manfaat Video Pendek Untuk Bisnis Kamu

Selain mengunggah foto yang menarik, promosi lewat video bisa jadi cara yang cukup efektif untuk kamu berjualan lho.

Bisnis kamu Akan Dinilai Lebih Kredibel

Manfaat yang pertama adalah bisnis kamu akan dinilai lebih kredibel karena bisa menciptakan branding melalui konten video yang unik. Lewat video unik yang kamu buat, kamu bisa memperlihatkan produk bisnis kamu secara lebih jelas, sehingga pelanggan punya gambaran yang nyata tentang produk yang kamu jual.

Memengaruhi Keputusan Pembeli

Tahukah kamu kalau 57% konsumen mengatakan bahwa konten berupa video dapat membuat mereka lebih percaya untuk membeli barang secara online?

Kamu pasti sering lihat beberapa influencer yang membuat video tentang testimoni mereka untuk produk tertentu. Dengan video pendek ini, banyak influencer yang bisa mendulang popularitas dari video pendek yang mereka buat. Ini jadi bukti kalau video pendek yang ditujukan untuk kebutuhan marketing ini bisa mempengaruhi orang lain untuk membeli.

Edukasi Tentang Bisnis Lebih Mudah Dimengerti

Konten video yang dibuat untuk memasarkan bisnis atau produk kamu akan lebih mudah dimengerti ketika dibuat dengan format video pendek. Pelanggan juga tidak akan bosan ketika membaca dan menonton video tersebut. Ini sebabnya kenapa 45% bisnis memilih untuk menggunakan video yang berisi penjelasan produk atau layanan di beranda website yang mereka miliki. Langsung coba buat video untuk bisnis kamu yuk!

Konten akan sering dibagikan ulang

Media sosial saat ini menyediakan ruang yang sangat luas untuk konten viral. Produk dan bisnis kamu juga punya potensi besar untuk viral, salah satunya dengan membuat konten yang mendorong audiens membagikan konten kamu. Semakin sering konten kamu dibagikan, maka semakin besar juga peluang untuk orang lain tau tentang brand kamu.

Baca juga: 8 Tips Bisnis Pemula yang Wajib Diketahui

Konten Video disukai Algoritma Mesin Pencari

Tahukah kamu kalau konten video lebih mudah ditemukan oleh algoritma mesin pencari seperti Google. Kamu bisa membuat video tentang bisnis kamu dan menautkan video tersebut pada situs web bisnis sehingga kamu bisa mendapatkan peringkat yang lebih tinggi dan bisnis kamu lebih mudah ditemukan di mesin pencari.

Kalau kamu belum punya website untuk bisnis kamu, sekarang adalah waktu yang tepat untuk kamu membuat website GRATIS di iSeller. Lebih kerennya lagi, website di iSeller bisa kamu buat dalam 5 menit, tanpa coding! Kamu juga bisa menghubungkan website kamu dengan kasir digital di toko offline, sehingga bisnis kamu jadi lebih terpusat! Coba iSeller sekarang yuk!

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Tinggalkan Balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.