7 Cara Meningkatkan Penjualan Di Tokopedia dengan Mudah - iSeller Blog

7 Cara Meningkatkan Penjualan Di Tokopedia dengan Mudah

cara meningkatkan penjualan di tokopedia
cara meningkatkan penjualan di tokopedia

Tokopedia adalah salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia. Sebagai pebisnis yang ingin sukses, kamu harus tahu cara meningkatkan penjualan di Tokopedia agar kamu dapat menguasai pasar lebih luas.

Kamu pasti sudah mengenal Tokopedia. Tokopedia sendiri adalah salah satu e-commerce yang cukup besar dan populer di Indonesia. Berjualan di Tokopedia sendiri bisa jadi peluang besar untuk kamu berbisnis dengan banyaknya penjual aktif serta pelanggan yang menggunakan platform e-commerce ini untuk berbelanja.

Jika kamu sudah memiliki akun jualan di Tokopedia tapi merasa penjualanmu belum maksimal, mungkin ada beberapa cara meningkatkan penjualan di Tokopedia dengan mudah yang bisa kamu lakukan agar penjualanmu meningkat. Yuk, mulai wujudkan bisnismu yang lebih baik dengan menerapkan 7 cara di bawah ini!

Bagaimana Cara Meningkatkan Penjuaan di Tokopedia dengan Efektif?

1. Jadilah Power Merchant

Dengan menjadi power merchant, tokomu bisa jadi lebih dipercaya oleh pembeli. Karena itu, status power merchant ini sangat penting sekali untuk tokomu, tidak hanya lebih dipercaya, toko yang menyandang status power merchant akan muncul di bagian atas pencarian sehingga lebih mudah ditemukan oleh para calon pelanggannya.

Baca Juga: 5 Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Berbelanja

Dengan status power merchant, kamu bisa mendapatkan beragam fitur menarik. Seperti mengaktifkan promo bebas ongkir, broadcast chat, data statistic penjualan, data wawasan pasar, dan menampilkan 5 produk unggulan di toko, dan lain-lain.

Cara mengaktifkan fitur ini pun cukup mudah. kamu cukup memverifikasi tokomu dengan KTP dan mendapatkan skor performa di atas 75 poin. Dengan begitu, kamu langsung bisa mengaktifkan tokomu dengan status power merchant.

2. Memberikan Promo Spesial

Promo spesial merupakan hal yang paling menarik bagi para pelanggan. Jika toko kamu memiliki logo bebas ongkir, tidak bisa dipungkiri jika kemungkinan pelanggan memilih tokomu akan lebih besar. Karena itulah, cara ini bisa cukup ampun untuk meningkatkan penjualan di Tokopedia.

Baca Juga: 6 Cara Agar Marketplace Dilihat Banyak Orang

Selain itu, toko yang menyediakan promo bebas ongkir akan lebih mudah ditemukan di hasil pencarian, karena tersedia filter khusus yang digunakan untuk memunculkan toko bebas ongkir saja. Namun, untuk bisa menikmati fitur ini, kamu harus memastikan tokomu sudah menjadi power merchant atau official store.

3. Produk yang Lengkap

Toko dengan produk yang lengkap tentu menjadi pilihan para pelanggannya. Karena mereka bisa menemukan semua produk yang mereka inginkan dalam satu tokomu saja. Oleh karena itu, paling tidak kamu harus menyediakan produk lengkap agar pelangganmu bisa memilih semua produk yang mereka inginkan.

4. Jadi Penjual yang Aktif

Penjual yang aktif pasti lebih dipilih oleh pelanggan. Kesalahan utama seller adalah jarang mengecek toko, ketika kamu jarang mengecek toko, mereka bisa mengurungkan niatnya untuk membeli produk di tokomu karena melihat tokomu yang aktif beberapa hari lalu.

5. Tampilan Produk Menarik

Tampilan produk yang menarik menjadi salah satu cara untuk pelangganmu tertarik. Buatlah foto produk yang menarik dan dengan kualitas yang bagus. Kamu juga bisa menggunakan warna yang cerah untuk menarik perhatian calon pelangganmu.

6. Iklan Produk

Dengan iklan produk, kamu bisa memperkenalkan suatu produk/barang yang kamu tawarkan. Dengan iklan produk, kamu bisa menjangkau pelanggan baru lebih banyak lagi., Inilah cara mengiklankan produk di Tokopedia:

  • Masuk ke bagian Iklan & Promosi
  • Klik Topads
  • Tambah iklan
  • Pilih produk yang akan kamu iklankan
  • Tambahkan kata kunci
  • Sisihkan anggaran untuk iklan produkmu.

Baca Juga: Kenali Jenis-jenis Iklan Elektronik untuk Promosi Usaha

7. Maksimalkan Deskripsi Produk

Hal yang tidak kalah pentingnya dalam berjualan online adalah deskripsi produk. Deskripsi produk yang mendetail akan membantu calon pelanggan untuk mengetahui lebih dalam tentang produk yang kamu jual. Ketika deskripsi produkmu sesuai dengan barang yang kamu tawarkan, ini akan membantu mereka memilih apakah produk tersebut sesuai dengan yang mereka butuhkan atau tidak. Karena itu, maksimalkan deskripsi produkmu untuk lebih detail lagi.

Itulah 7 cara meningkatkan penjualan di Tokopedia dengan mudah yang bisa kamu terapkan untuk bisnismu. Jika kamu terlalu sibuk untuk mengelola bisnismu yang ada di channel berbeda, kamu bisa mencoba mengelola semua channel penjualanmu dengan sistem omnichannel dari iSeller!

Dengan sistem omnichannel ini, kamu bisa memaksimalkan semua channel penjualanmu dengan lebih baik lagi. Tidak hanya itu, iSeller juga menyediakan laporan penjualan secara real time yang bisa kamu cek secara berkala melalui handphone-mu saja! Penasaran? Langsung coba jualan pakai iSeller sekarang, yuk! Gratis coba 14 hari, lho.

multi-channel

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading