Tinggalkan Cara Lama, Buat Digital Invoice dengan Mudah Pakai iSeller! - iSeller Blog

Tinggalkan Cara Lama, Buat Digital Invoice dengan Mudah Pakai iSeller!

digital invoice

Teknologi semakin canggih, dan ini menuntut bisnis untuk tetap survive dengan mengimplementasikan teknologi, salah satunya adalah lewat digital invoice. Penggunaan digital invoice dianggap bisa menjadi salah satu poin terpenting yang mendukung bisnis tetap bertahan sekaligus mendapatkan banyak keuntungan. Keuntungan itu di antaranya adalah soal biaya operasional dan juga efektivitas pekerjaan. 

Digital invoice memungkinkan kamu untuk mengirimkan faktur secara instan, kamu tidak perlu lagi menunggu hingga akhir bulan untuk memproses faktur. Kalau kamu mengirim invoice secara manual misalnya menggunakan kurir, jelas saja itu butuh waktu. Tapi dengan kirim invoice secara online, dijamin pengiriman akan jadi lebih cepat. Dengan cara ini, kamu bisa mengeluarkan invoice segera setelah kamu menyelesaikan pekerjaan sehingga kamu bisa dibayar oleh customer atau mengirimkan invoice ke supplier lebih cepat.

Selain itu, masih ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu peroleh jika menggunakan digital invoice. Apa sajakah itu?

Manfaat Penggunaan Digital Invoice dalam Bisnis

digital invoice
Sumber: iSeller

Di bawah ini adalah beberapa manfaat dari penggunaan digital invoice yang tak boleh kamu lewatkan:

  1. Dengan digital invoice, kamu bisa menyimpan semua faktur sebagai file data di komputer. Kamu pun akan memiliki akses mudah ke sana kapan pun kamu membutuhkannya, tanpa harus repot memilah-milah tumpukan dokumen.
  2. Dapat mengurangi penggunaan kertas sekaligus go green, karena kamu tidak perlu lagi membuang invoice kertas serta dapat membantu perusahaan untuk memotong biaya operasional.
  3. Pelacakan invoice secara online jauh lebih mudah. Software atau aplikasi digital invoice biasanya memiliki fitur yang melacak invoice sejak dikirim ke klien. Itu artinya kamu dapat melihat dengan tepat kapan pelanggan membaca invoice dan kamu bahkan dapat mengatur pemberitahuan untuk memberitahumu kapan invoice tersebut harus dibayar secara penuh. Kamu pun dapat mengatur pengingat pembayaran otomatis, sehingga software akan memberitahu klien ketika tenggat waktu semakin dekat. Selain itu juga kamu tidak perlu lagi repot-repot follow up customer atau supplier, apakah invoice sudah dibayar atau sudah sampai ditangan mereka atau belum. Dengan digital invoice, kamu bisa dengan mudah melacak invoice yang dikirim. 
  4. Dengan faktur otomatis, maka tidak ada kertas, tidak ada amplop, tidak ada ongkos kirim, dan kamu akan membutuhkan waktu yang jauh lebih sedikit untuk menyelesaikan tugas. Lebih hemat dan praktis, bukan?
  5. Digital invoice yang terlihat modern dan mengikuti perkembangan zaman juga akan membuat bisnis atau perusahaan kamu terlihat lebih profesional. 
  6. Digital invoice bisa diintegrasikan dengan pembayaran digital. Kamu bisa membuat dan mengirimkan invoice secara langsung dari aplikasi seluler atau software. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kehilangan invoice sebelum dicatat dan informasi penjualan akan diperbarui secara real time. 
  7. Selain itu, digital invoice juga akan memberimu opsi untuk menambahkan hyperlink ke sistem pembayaran online kamu. Ketika pelanggan menerimanya, yang harus mereka lakukan adalah klik tautan untuk membayar tagihan mereka. Jika kamu menjual ke bisnis atau profesional yang sibuk, tentu saja kemudahan ini adalah keuntungan besar.  Cara ini memungkinkan pelanggan untuk menyelesaikan tagihan mereka dengan cepat.

Baca juga: Begini Cara Membuat Website Toko Online dengan iSeller

Buat Digital Invoice dengan Mudah Pakai iSeller

digital invoice
Sumber: iSeller

Saat kamu memindahkan faktur ke platform online, kamu tidak hanya menyederhanakan manajemen penagihan saja, tapi juga dapat menghemat waktu. Digital invoice memungkinkan pelanggan untuk melihat faktur dan membayarnya melalui portal online dalam satu langkah yang mudah dan praktis. 

Untuk mempermudah pengiriman invoice, kamu bisa menggunakan iSeller! Kirim tagihan akan jadi lebih mudah dengan Digital Invoicing dari iSeller. Kamu akan lebih menghemat waktu dengan menerima pembayaran tagihan lebih cepat, kapan dan di mana pun. Selain itu juga lebih efisien dengan otomatisasi pembuatan invoice yang cepat dan mudah

Jangan lupa aktifkan Reminder Pembayaran Otomatis. Untuk keterlambatan pembayaran, kamu bisa memilih frekuensi pengiriman reminder. Jadi, kamu tidak perlu lagi mengingat sudah berapa lama atau mengirim catatan khusus secara manual.

Selain itu, kamu bisa membuat item yang dapat ditambahkan ke invoice dengan sekali klik saja lho. Pengaturan pajak juga akan secara otomatis berlaku saat kamu menambahkan item ke invoice. Sangat efektif dan efisien, bukan?

Baca juga: Lagi Cari Ide Bisnis Food Delivery? Coba Temukan Inspirasinya di Sini!

Kamu pun bisa memberikan layanan yang lebih baik dengan custom invoice. Yuk, buat faktur khusus dan sesuaikan dengan brand kamu! Kamu bisa mengunggah logo pada faktur kosong yang sesuai dengan bisnis kamu. Jangan lupa tambahkan item baris, lampiran, dan pesan yang dipersonalisasi, semuanya hanya dalam beberapa langkah mudah.

Daftar akun iSeller hanya dalam hitungan menit, langsung saja klik di sini!

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading