Begini Cara Membuat Website Toko Online dengan iSeller - iSeller Blog

Begini Cara Membuat Website Toko Online dengan iSeller

Cara membuat website toko online

Sudahkah kamu mempunyai website toko online untuk membantu memasarkan produk yang kamu punya sekarang? Atau justru kamu masih merasa bahwa website seperti ini memerlukan biaya besar karena harus melibatkan tenaga teknis profesional? Nyatanya, cara membuat website toko online tidak sesulit itu, dan biayanya juga tidak sebesar yang kamu bayangkan.

Tidak percaya?

Kamu bisa melihat penjelasan di artikel singkat ini, tentang cara membuat website toko online menggunakan layanan dari iSeller yang praktis, cepat, dan menyediakan berbagai opsi desain. Sebagai tambahan, cantumkan pula manfaat memiliki website toko online sendiri, dan tips agar website yang kamu punya bisa mendatangkan keuntungan yang kamu cari.

Baca juga: 9 Ide Bisnis Kreatif dengan Modal Kecil, Cocok untuk Anak Muda!

Maka Mari Mulai Melihat Cara Membuat Website Toko Online Bersama iSeller

Cara membuat website toko online

Untuk bisa membuat website toko online dengan iSeller, kamu secara praktis hanya perlu melakukan empat langkah sederhana. Keempat langkah tersebut adalah sebagai berikut.

  • Pertama, pilih tema yang sudah tersedia, dengan 75 opsi layout yang dirancang dengan tampilan beragam. Kamu bisa memilih desain yang sekiranya sesuai dengan persona dari produk, atau value dari produk yang kamu punya.
  • Kedua, pilih jenis pembayaran yang akan bisa diakomodir pada website toko online yang kamu punya. Pemilihan ini penting, untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi. Semakin banyak opsi pembayaran yang tersedia, maka kesempatan pelanggan untuk bisa melakukan transaksi yang nyaman juga semakin besar.
  • Ketiga, tentukan kurir pengiriman yang akan bekerjasama dengan website toko online yang kamu selenggarakan ini. Cermati masing-masing benefit dan karakter kurir ini, jadi kamu bisa memperoleh kurir yang paling sesuai dengan kebutuhan.
  • Keempat, proses selesai, kamu siap berdagang menggunakan website toko online yang baru saja kamu buat.

Sangat mudah dan praktis bukan? Dengan berkolaborasi bersama iSeller, kamu bisa mendapatkan website toko online dengan mudah, cepat, tapi tetap fungsional dan interaktif. Tidak hanya kamu bisa menyediakan platform berdagang yang user friendly, tapi juga mudah dikelola dari sisi bisnis.

Ini Manfaat yang Bisa Kamu Dapat dengan Website Toko Online

Cara membuat website toko online

Jika kamu cukup cermat dan berhasil mengoptimalkan website yang kamu punya, kamu akan bisa mendapatkan serangkaian manfaat untuk bisnis, baik dalam jangka pendek atau jangka panjang.

1. Pelanggan Baru

Kamu bisa menjangkau pasar yang lebih luas dengan situs resmi yang solid. Pasalnya, situs ini bisa diakses dari mana saja dan kapan saja, membuat cakupan pasar yang bisa diperoleh semakin besar. Apalagi kalau kamu mengoptimalkan strategi SEO dan SEM untuk website toko online yang kamu punya ini, output yang dihasilkan akan semakin maksimal.

2. Jadi Acuan Informasi Utama

Manfaat berikutnya yang bisa kamu rasakan adalah adanya media utama yang menjadi jangkar setiap informasi terkait produk, bisnis, dan promo yang ditawarkan. Dengan begini, pelangganmu bisa memeriksa secara langsung informasi valid yang terkait dengan bisnis. Poin kedua ini berlanjut pada tumbuhnya trust, yang dijelaskan di poin ketiga.

3. Loyalitas Pelanggan dan Munculnya Trust

Karena ada sumber informasi yang terpercaya, maka pelanggan juga otomatis akan memiliki rasa percaya yang tinggi pada brand. Semua informasi dapat dicek validitasnya secara langsung, terlebih kalau kamu juga menggunakan customer relation system yang baik. Dengan begini, komunikasi akan berjalan lancar antara pelanggan dan brand-mu.

4. Peningkatan Sales

Manfaat berikutnya memiliki website toko online adalah bisa membantu meningkatkan penjualan. Dengan tampilan yang menarik dan tetap fungsional, semua promo bisa dilancarkan di platform milikmu sendiri sehingga bisa menyasar pelanggan potensial. Ketika ada keinginan pembelian, mereka bisa dengan mudah melakukan transaksi dengan sistem yang disediakan.

5. Integrasi dengan Banyak Sistem

Salah satu manfaat utama memiliki website sendiri untuk berjualan adalah kamu bisa mengintegrasikan berbagai sistem yang ada di dalam bisnis. Misalnya langsung dengan sistem persediaan, sistem pencatatan transaksi, sistem yang mengurus data pelanggan, dan banyak sistem lain sehingga pengelolaan bisnis bisa semakin optimal.

Ini Tips yang Bisa Kamu Gunakan untuk Mengelolanya

Cara membuat website toko online

Singkat saja karena nantinya kamu memang harus menggali dan menemukan racikan paling jitu yang sesuai dengan brand yang kamu punya. Beberapa tips yang bisa kamu gunakan adalah:

  • Pastikan desain yang responsif, menarik, tapi tetap berfungsi baik, urusan ini bisa diselesaikan dengan mudah bersama dengan iSeller
  • Maksimalkan kolom pencarian yang ada di dalam website toko online
  • Tampilkan katalog produk yang menarik, jika perlu buat interaktif
  • Pastikan pelanggan bisa melakukan transaksi dengan mudah dan praktis tanpa terlalu banyak proses
  • Maksimalkan SEO dan SEM untuk website toko online
  • Bangun brand dan buyer persona
  • Berikan garansi
  • Pastikan promo bisa digunakan secara langsung

Baca juga: Mengenal Tugas Pekerjaan Sales Force dan Manfaatnya bagi Bisnis

Itu tadi sekilas cara membuat website toko online dengan iSeller, kemudian manfaat, dan tips untuk mengoptimalkannya. Tentu saja, bersama iSeller kamu tidak hanya bisa membuat website toko online sendiri, tapi juga didukung penuh dengan berbagai produk iSeller yang dengan mudah terintegrasi dengan sistem yang ada. Ajukan COBA GRATIS sekarang juga, dan maksimalkan setiap fiturnya!

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading