Daftar Aplikasi Jualan Online Terbaik, Jangan Lewatkan iSeller! - iSeller Blog

Daftar Aplikasi Jualan Online Terbaik, Jangan Lewatkan iSeller!

aplikasi jualan online

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat bisnis online terasa jauh lebih mudah untuk dijalankan. Bagi pebisnis yang masih berkutat pada offline, sebaiknya coba juga jualan pakai aplikasi jualan online, deh!

Modal yang minim tapi bisa menghasilkan jangkauan meluas hingga pelosok, menjadi salah satu strategi penjualan yang menarik. Lalu, apa saja yang dibutuhkan oleh pelaku pebisnis jika ingin melakukan strategi penjualan secara online? Temukan jawaban selengkapnya dari ulasan di bawah ini!

Strategi Jualan Online Anti Gagal

aplikasi jualan online
Sumber: Freepik

Ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan supaya bisa menjalankan strategi bisnis secara online, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Fungsikan Media Sosial. Mengingat ada banyak orang yang mengakses media sosial, jadi kamu punya kesempatan untuk melakukan strategi penjualan di sana. Kamu bisa melakukan promosi harga, mengenalkan produk baru, hingga memberikan voucher, dan lain sebagainya. Silakan atur dengan baik kontemu, beri foto yang menarik atau caption yang membuat pelanggan bertransaksi dengan kamu. Ingat, media sosial adalah sarana yang efektif dalam strategi penjualan!
  • Upayakan Strategi Content Marketing. Pelanggan akan bertransaksi denganmu jika apa yang kamu tampilkan baik di media sosial ataupun website menarik. 
  • Bangun Website. Selain media sosial, hal penting dalam menentukan strategi penjualan secara online adalah membangun website. Dari situ, pelanggan akan melihat keseriusanmu dalam berbisnis online.
  • Raih Pelanggan secara Organik. Setelah kamu menggunakan website, hal yang perlu kamu lakukan adalah meraih pelanggan secara organik. Ini bisa dikerjakan saat kamu memahami tentang SEO (Search Engine Optimization) dan SEM (Search Engine Marketing). Melalui kedua cara ini, dengan menempatkan kata-kata tertentu, pelanggan mudah untuk mengakses website.
  • Aktif di Komunitas Online. Sebagai pebisnis yang baru saja berkecimpung dalam bisnis online, kamu perlu meraih relasi yang sebanyak-banyaknya. Caranya adalah kamu bisa ikut di komunitas jual beli online yang tersebar di platform mana pun. Di sana kamu akan tahu bagaimana cara mengoperasikan sistem online berbayar, memahami seperti apa maksud pelanggan, merespons pelanggan secara tepat, dan dapat kenalan baru. Dan bisa jadi, dari situ, tidak hanya jejaring yang didapatkan tapi juga kesempatan untuk meraih reseller atau dropshipper.
  • Gunakan Marketplace. Strategi penjualan yang satu ini bisa menjangkau pelanggan tidak hanya berbasis lokal melainkan juga interlokal. Kamu tidak perlu repot karena sistem yang akan bekerja, tapi hanya perlu memastikan bahwa telah terjadi transaksi dan kamu siap untuk mengirim produk ke pelanggan.
  • Hadirkan Testimoni Pelanggan. Jika sudah berhasil terjadi transaksi bisnis, maka biasanya pelanggan akan memberikan respons. Nah, respons yang positif bisa kamu hadirkan di website atau media sosial sebagai bukti bahwa produkmu berkualitas dan punya pelayanan yang prima. Strategi penjualan yang satu ini sangat efektif terutama untuk menarik minat pelanggan baru.
  • Hadirkan Metode Pembayaran yang Mudah. Menjalankan bisnis secara online, kamu perlu membuat transaksi jadi lebih mudah. Sediakan metode pembayaran yang sesuai dengan preferensi pelanggan.

Baca juga: Cara Membuat Toko Online di Website untuk Pemula

Daftar Aplikasi Jualan Online Terbaik

aplikasi jualan online
Sumber: Freepik

Supaya menjalankan bisnis secara online lebih mudah kamu lakukan, kamu memerlukan beberapa aplikasi pendukung. Memangnya, apa saja aplikasi jualan online terbaik selain marketplace yang bisa kamu gunakan? Cek daftarnya di bawah ini!

  • Aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok, Twitter, dan lainnya.
  • Aplikasi pesan instan seperti Whatsapp, Telegram, Line, dan lainnya.
  • Aplikasi untuk membagikan tautan atau URL seperti Linktree (aplikasi yang menyediakan satu tautan untuk menyimpan dan membagikan semua tautan atau URL di dalamnya).
  • Lalu ada juga aplikasi pesan antar, seperti Gojek dan Grab dan sejenisnya yang bisa kamu gunakan untuk berjualan online.
  • Aplikasi untuk mengirim email, seperti Gmail, Ymail, dan sejenisnya.
  • Google Bisnis juga bisa menjadi cara terbaik untuk memudahkan calon pelanggan yang ingin mengetahui keberadaan bisnismu. Informasi yang bisa ditampilkan yaitu nama bisnis, alamat, email, jam operasional, nomor telepon, website, hingga foto-foto produk atau toko kamu.
  • QR Code, salah satu aplikasi jualan online yang cukup efektif baik secara online maupun offline. Sebagai bagian promosi, QR Code bisa ditempatkan pada media sosial secara online atau pada pamflet secara offline.

Baca juga: 7 Manfaat Pemasaran Online yang Wajib kamu Ketahui

Selain aplikasi jualan online yang ada dalam daftar di atas, sebetulnya masih ada banyak aplikasi yang tersedia, termasuk iSeller. iSeller hadir untuk mendukung bisnismu!

Menjalankan bisnis secara offline maupun online, kamu bisa mengandalkan iSeller. iSeller didukung dengan fitur-fitur canggih yang mempermudah mengelola bisnis secara keseluruhan. Apapun tipe bisnismu, kamu bisa mengelolanya secara lebih mudah dan efisien dengan satu sistem omnichannel iSeller. Berjualan akan menjadi lebih gampang di toko offline, online, di mana dan kapan saja.

Kabar baiknya, kamu berkesempatan untuk coba gratis atau ajukan demo sekarang, langsung saja klik di sini!

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading