Seberapa Pentingnya Punya Website Untuk Bisnis? - iSeller Blog

Seberapa Pentingnya Punya Website Untuk Bisnis?

Seberapa pentingnya punya website untuk bisnis? Menjalani bisnis butuh keseriusan, jika kamu memiliki sebuah perusahaan atau bisnis yang besar namun tidak memiliki sebuah website, maka kamu baru aja melewatkan hal besar untuk bisnismu.

Di era digital ini, website memiliki peran yang penting untuk para pelaku bisnis. Selain untuk meningkatkan transaksi penjualan, website juga membantu meningkatkan brand awareness untuk brand dan produk yang kamu jual. Kok bisa? Untuk lebih jelasnya, berikut alasan mengapa keberadaan website resmi perusahaan atau bisnis itu penting. Simak di artikel ini sampai habis yuk!

Kredibilitas Bisnis

Ketika kita mencari sebuah bisnis, adanya website membantu mempermudah pencarian informasi akan brand atau bisnis yang dimiliki. Memiliki website resmi juga akan membuat bisnis kamu terlihat lebih professional, dengan terlihat professional, pelanggan akan lebih percaya sepenuhnya terhadap bisnis kamu!

Media Penyampaian Informasi

Bisnis kamu pasti membutuhkan media untuk menyampaikan informasi terkait brand, produk baru yang kamu miliki, dan apapun update pada bisnis kamu. Dengan memiliki website, kamu bisa menampilkan seluruh informasi dengan lebih jelas dan detail.

Menampilkan Produk Lebih Banyak

Berjualan di marketplace dan di media sosial aja gak cukup! Media sosial kurang fleksibel jika produk yang kamu jual cukup banyak, karena pelanggan tidak bisa mencari berdasarkan filter yan mereka inginkan. Pelanggan jadi tidak leluasa melihat keragaman produk yang kamu jual.

Menjangkau Pelanggan Lebih Luas

Baik menjual produk atau jasa, website menjadi media yang tepat untuk kamu bisa mempromosikan bisnis kamu dan menjangkau pelanggan lebih luas lagi. Karena bisa diakses dari mana pun, besar kemungkinan kamu bisa menjangkau pelanggan lebih banyak, bahkan dari luar negeri. Apalagi jika kamu memasang SEO pada website kamu dan menjadikan website kamu lebih mudah ditemukan di mesin pencarian, hal ini tentu akan meningkatkan traffic pada website kamu.

Menghemat Waktu

Dengan memiliki website, kamu bisa memberikan penjelasan tentang produk atau bisnis kamu lebih mendetail. Ketika calon pelanggan bertanya, kamu cukup memberikan link website yang kamu miliki pada mereka, tidak perlu menjelaskan ulang berkali-kali, hal ini cukup menghemat waktu.

Meningkatkan Penjualan

Tidak seperti toko offline yang memiliki jam buka-tutup, website kamu akan bisa diakses oleh pelanggan selama 24 jam setiap hari. Tentu saja hal ini jadi hal yang bagus untuk bisnis kamu, karena pelanggan bisa berbelanja kapan saja mereka mau tanpa terbatas waktu jam buka-tutup toko.

Jika kamu berminat memiliki website untuk bisnismu sendiri, iSeller menyediakan website toko online gratis yang bisa kamu coba. Kamu tidak harus memiliki skill coding ataupun mempekerjakan website developer, karena kamu bisa membuat website toko online ini dengan mudah, kamu cukup mengisi data diri seperti email, nama toko dan password untuk website toko online kamu. Dengan tiga hal di atas, kamu sudah bisa membuat toko online yang bisa kamu pilih sendiri template-nya. iSeller menyediakan toko online dengan template FnB, Retail, dan Bisnis Jasa.

Kamu juga bisa menghubungkan website toko online kamu dengan mesin kasir digital di toko offline yang kamu punya dan mengelola dua bisnis toko online dan offline dari satu dashboard iSeller aja, sehingga kamu bisa Kelola bisnis kamu lebih efisien dan cepat. Mudah, kan? Yuk, daftar iSeller langsung di sini!

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading