Cara GRATIS sukseskan bisnis lewat Free Marketing

sukseskan bisnis lewat free marketing
sukseskan bisnis lewat free marketing

Banyak pemilik bisnis belum sadar akan pentingnya dan betapa menguntungkannya branding bagi bisnis mereka. Membangun branding yang kuat juga merupakan fondasi penting ketika menjalankan strategi marketing. Bahkan, branding yang kuat bisa bantu sukseskan bisnis hanya dengan mengandalkan free marketing.

Tapi apa sih free marketing itu? Untuk lebih paham apa itu free marketing dan bagaimana teknik marketing ini bisa mensukseskan bisnis, baca artikel ini sampai habis yuk!

Baca juga: Rahasia Kesuksesan Bisnis Tanatap Coffee!

Pengertian Free Marketing

Free marketing sendiri merupakan teknik pemasaran di mana para pebisnis tidak mengeluarkan biaya sama sekali untuk memasarkan produk atau bisnisnya. Lalu gimana sih cara memulai free marketing ini?

Maksimalkan Media Sosial

Media sosial kini semakin banyak peminatnya. Siapa sih di zaman ini yang gak punya media sosial? Hampir semua orang di sekitarmu punya media sosial. Karena itu, kamu bisa memanfaatkan kekuatan media sosial sebagai salah satu media untuk menjalankan free marketing.

Sebelum memulai, kamu harus mencari mana media sosial yang tepat untuk bisnismu, kamu harus juga memahami target marketmu. Cari tau platform media apa yang paling sering mereka gunakan dan mulailah memasarkan bisnismu dari media sosial tersebut.

Memulai Survei Bisnis

Survei tentang produk kita akan membantu kita mengetahui berapa banyak orang yang telah mengetahui produk kita. Selain itu, survei ini juga bisa digunakan untuk memperbaiki strategi marketing bisnis karena kita bisa tau kekurangan, kelebihan, serta kebutuhan pasar produk kita. 

Memanfaatkan SEO

Dengan memanfaatkan SEO, kamu bisa berada di peringkat atas mesin pencari. Jika kamu ada di peringkat atas, Google akan mengarahkan orang untuk berkunjung ke website dan meningkatkan traffic website. Dengan semakin banyak orang yang mencari dan menemukan website bisnismu, semakin banyak pula orang yang akan tau tentang bisnismu.

Free Marketing dan Branding

Bicara tentang free marketing, teknik pemasaran ini ternyata erat hubungannya dengan branding bisnis loh. Kamu harus memastikan bisnismu memiliki branding yang kuat dan konsisten sehingga marketing bisnismu bisa berjalan lebih lancar. Jika branding-mu tidak konsisten, maka besar kemungkinan orang yang baru melihat bisnismu akan bingung, bahkan tidak percaya dengan kredibilitas bisnis yang kamu jalani.

Baca juga: Laporan Keuangan Untuk Bisnis Kecil-kecilan Ternyata Sangat Penting

Untuk menjangkau pelanggan lebih banyak, kamu juga bisa menggunakan website toko online untuk mulai berjualan. Kebetulan iSeller menyediakan website toko online gratis untuk kamu coba. Yuk, mulai kembangkan bisnismu dengan iSeller sekarang!

Diterbitkan oleh iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: