Penjualan Menurun? Jangan Turunin Harga. Ini Solusinya! - iSeller Blog

Penjualan Menurun? Jangan Turunin Harga. Ini Solusinya!

Fotografi Fokus Dangkal Pada Pakaian

Mengelola bisnis memang bukan perkara yang mudah. Dalam keadaan penjualan menurun dan kondisi sesulit apapun, roda bisnis harus terus bergerak untuk menghasilkan keuntungan agar roda kehidupan perusahaan tetap berlangsung. Untuk itu, kamu butuh motivasi agar bisa lebih kuat dan yakit untuk terus bertahan dengan usahamu terlepas kondisi yang sedang sulit dan penjualan yang terus menurun.

Salah satu kunci keberhasilan dalam berbisnis adalah menjadi cerdas. Menjadi cerdas tidak berarti kamu harus berpendidikan tinggi, se-simple kamu yang bisa memutar otak mencari cara untuk bisa terus mendapatkan keuntungan meskipun penjualan kamu sedang tidak maksimal karena menurunkan harga bisa jadi bukan solusi yang kamu cari. Artikel ini bertujuan untuk memberikan kamu solusi mengenai penjualanmu yang menurun. Simak artikel ini sampai habis, ya!

Baca juga: Bisnis Stuck dan Tidak Ada Peningkatan? Lakukan Cara ini!

Evaluasi dan Analisa Tren Pasar

Foto stok gratis berdiskusi, biro, istri

Melakukan  review dan evaluasi berkala pada laporan penjualan dan tren pasar terkini itu penting! Kamu harus mengecek riwayat penjualanmu dan menemukan faktor yang membuat penjualan kamu turun atau sebaliknya. Berdasarkan data ini, kamu bisa menentukan produk mana yang sangat laku dan tidak terlalu laku. Selanjutnya, kamu bisa melakukan analisa tren pasar yang bertujuan untuk menentukan strategi yang akan digunakan untuk menjual stok produk yang masuk dalam kategori tidak terlalu laku. Berdasarkan hasil ini, kamu bisa mendapatkan data dan ide baru untuk membuat strategi promosi dan strategi peningkatan kualitas produk

Promosikan Bisnismu di Media Sosial

Foto stok gratis alat tulis, anonim, aplikasi

Kalau kamu belum mencoba strategi pemasaran ini, kamu harus mencobanya! Selain biaya yang rendah, bahkan gratis, memanfaatkan semua media sosial untuk promosi bisnismu bisa jadi cara untuk kamu menggaet pelanggan baru. Dengan promosi rutin di berbagai media sosial, diharapkan bisa membantu meningkatkan penjualanmu dan bisa jadi solusi penjualan yang menurun

Membuat Promo Paket Bundling

Foto stok gratis dasar, foto produk, kehidupan tenang

Jika kamu memiliki produk yang sudah lumayan lama dan nilai jualnya rendah, kamu bisa membuat promo paket bundling. Kamu bisa menggabungkan produk yang paling laris dengan barang stok lama. Melalui strategi promosi ini, kamu bisa meningkatkan penjualan kamu dan menghabiskan stok barang lama yang masih tersisa.

Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Foto Wanita Mengambil Pesanan Dari Pelanggan

Penjualan yang menurun bisa saja terjadi karena kualitas pelayanan yang buruk, hal ini bisa berdampak pada pelanggan yang menolak untuk melakukan transaksi dari tokomu. Kamu harus memastikan sudah memberikan pelayanan terbaik pada pelangganmu. Karena dengan pelayanan yang baik, kamu dapat mempertahankan pelanggan untuk tetap membeli produkmu.

Baca juga: 4 Ide Bisnis di Masa Pandemi yang Mendatangkan Cuan

Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba lakukan ketika penjualanmu menurun, kamu juga bisa mencoba memasarkan produkmu di berbagai marketplace. Karena bisa saja produkmu laku di salah satu marketplace tersebut. Berjualan di berbagai marketplace kini jadi lebih mudah, lho. Kamu tidak perlu lagi repot mengelola masing-masing tokomu secara manual. Kamu bisa pakai fitur Integrasi Marketplace dari iSeller untuk membantu kamu mengelola semua tokomu dari 1 platform saja. Mudah sekali, ‘kan? Yuk, coba gratis sekarang!

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading