Strategi Pemasaran Internasional untuk Kemajuan Usaha

Salah satu impian terbesar pebisnis adalah untuk menembus pasar internasional. Siapa yang tidak ingin produk atau jasanya dikenal dan digunakan untuk membantu banyak orang di seluruh belahan dunia? Untuk dapat melakukannya, kamu harus terlebih dahulu tahu strategi pemasaran internasional yang tepat untuk bisnismu.

Sebagai  Pebisnis, kamu tentu senang melihat bisnismu berkembang pesat. Tapi kerja kerasmu tidak hanya berhenti di situ saja, kamu harus mengetahui  strategi pemasaran produk yang lebih tepat dan terarah. Karena, tanpa strategi pemasaran yang tepat, tentu saja bisnismu tidak akan berjalan secara maksimal.

Dengan pasar luar negri yang terus tumbuh setiap harinya, ini adalah waktu yang tepat untuk bisnismu mulai bersaing dengan pebisnis internasional ternama lain. Melakukan pemasaran produk secara internasional ternyata tidak sesulit yang kamu pikirkan, lho! Kamu bisa melakukan pemasaran dengan mudah melalui media digital.

Strategi Pemasaran Internasional

Nah, gimana? Sudah mulai tertarik untuk memasukkan bisnismu ke pasar internasional? Kalau iya, kamu harus memiliki rencana dan strategi yang matang. Untuk memahami strategi pemasaran internasional yang tepat, kamu harus menyimak artikel ini sampai akhir.

1. Pastikan Kualitas Produk

Sebelum kamu berencana untuk memasarkan produkmu secara internasional, kamu harus memastikan dengan benar jika produk yang akan kamu tawarkan ke pasar internasional adalah produk yang berkualitas tinggi.

2. Promosi dan Iklan Melalui Media Sosial

Memasarkan produkmu secara online bisa menjadi strategi pemasaran yang tepat. Kamu bisa memanfaatkan fitur Google Ads dan Facebook Ads untuk mengiklankan produkmu dan memfokuskan target penerima iklanmu secara lebih detail. Kamu tidak hanya bisa memilih kota atau Negara tujuan penerima iklan, tapi juga profesi dan perilaku setiap orang yang bisa kamu atur dalam iklanmu.

Baca Juga: Macam-macam Promosi Penjualan yang Bisa Kamu Terapkan

3. Melakukan Riset Bisnis

Riset bisnis sangat penting dilakukan ketika kamu berencana untuk masuk ke pasar internasional, kamu harus memahami siapa-siapa saja target pasarmu. Sehingga kamu bisa memahami kemungkinan dan bisa tau langkah mana yang harus kamu ambil untuk bisnismu ke depannya.

Untuk memastikan lebih jauh, kamu juga bisa mempelajari kelayakan berbisnis di Negara incaranmu, hal ini dilakukan sehingga kamu bisa lebih mengerti prospek bisnismu ke depannya di Negara tersebut seperti apa. Kamu bisa melakukan riset bisnis ini lewat internet untuk mempelajari pola dan kondisi bisnis lokal di Negara tersebut dan Negara-negara lainnya.

4. Market Intelligence

Market Intelligence atau menggali pengetahuan tentang pasar yang akan dituju merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan dengan survei pasar. Survei pasar dilakukan untuk mendapatkan data mengenai kondisi pasar, produk sejenis di pasaran, harga kompetitor, mutu barang, dan hal lainnya.

Dengan mengetahui hal di atas, kamu bisa lebih mempersiapkan produkmu untuk memasuki pasar internasional dan bersaing dengan para pebisnis mancanegara.

5. Manfaatkan Media Digital

Hal lain yang perlu kamu jadikan pertimbangan sebelum memasarkan produk secara internasional di tengah perkembangan teknologi adalah penggunaan internet dan media digital. Selain mengikuti pameran untuk bisnismu, kamu bisa menunjang proses pemasaran ini dengan menggunakan website.

Baca Juga: 4 Tips Membuat Toko Online untuk Pasar Internasional

Adanya website yang dibuat khusus untuk bisnismu akan membantu calon pelangganmu untuk mendapatkan informasi lengkap tentang profil perusahaan, jenis bisnis, dan berbagai produk atau jasa yang kamu tawarkan. Pastikan kamu memilih website dengan fitur lengkap dan tanpa coding, sehingga kamu tidak perlu khawatir harus mengeluarkan dana lebih dan meng-hire developer untuk mengembangkan websitemu. Dengan iSeller, kamu bisa membuat website sendiri tanpa coding untuk bisnismu, sudah tersedia juga beragam template yang bisa langsung kamu gunakan. Kamu bisa memasukkan berbagai informasi tentang perusahaan dan bisnismu dan juga katalog produk yang kamu tawarkan. Coba gratis sekarang, yuk!

multi-channel

Diterbitkan oleh iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: