Mulai Jualan Lebih Untung Lewat TikTok!

cara jualan untung di tiktok

Kini semakin banyak media sosial yang menyediakan fitur guna memudahkan pengguna untuk berbelanja langsung dari platform yang mereka pilih. Salah satu media sosial yang memiliki fitur untuk mulai jualan lebih untung adalah TikTok Shop.

Di artikel ini, akan kita bahas pengertian tentang TikTok Shop dan gimana kamu bisa mulai jualan lebih untung lewat TikTok! Yuk baca sampai habis.

Baca juga: Tidak Sulit, Inilah Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal

Apa itu Tiktok Shop?

Dilansir dari Hootsuite, TikTok Shop adalah fitur social commerce yang memungkinkan pengguna TikTok memanfaatkan platform ini untuk berjualan. Jadi tidak hanya digunakan sebagai aplikasi hiburan untuk menonton video, para pengguna TikTok juga bisa memasarkan produknya dan menjangkau para pelanggan baru. Alasan diluncurkannya TikTok adalah meningkatnya penjualan berbagai produk setelah banyak brand melakukan promosi melalui platform media sosial ini.

Keuntungan Jualan di TikTok Shop

  • Menjangkau Lebih Banyak Pelanggan

Kamu bisa menjangkau lebih banyak pelanggan dengan berjualan melalui TikTok! Dengan merambah ke TikTok, kamu juga tidak perlu terlalu ribet mencari cara untuk mempromosikan bisnismu, kamu cukup lebih aktif untuk buat konten di TikTok untuk mempromosikan bisnismu.

  • Proses Jual-Beli Lebih Aman

Proses jual beli di TikTok Shop juga lebih aman karena TikTok sendiri telah melakukan filtrasi untuk meminimalisir terjadinya penipuan. Meskipun sudah terjamin keamanannya, kamu harus tetap berhati-hati ketika melakukan transaksi bisnis di TikTok Shop.

  • Banyak Pengguna Aktif

Dengan pengguna sebanyak 1 miliar per bulan, TikTok menjadi media sosial yang sering dikunjungi. Dengan banyaknya pengguna aktif di TikTok, kamu bisa menggunakan platform ini untuk berjualan dan mempromosikan bisnismu guna menjangkau target market yang potensial untuk bisnismu.       

  • Gratis Ongkir dan Promo

Alasan yang perlu kamu pertimbangkan juga TikTok shop sedang memberikan promo besar-besaran dan ongkos kirim di setiap transaksi. Pelangganmu jadi bisa menikmati potongan harga lebih besar dan terbebas dari biaya kirim. Dalam hal ini, penjual dan pelanggan sama-sama dapat untung!

Cara Berjualan di TikTok Shop:

  1. Buka TikTok Shop di sini
  2. Akan muncul laman Become a Seller. Daftarkan diri kamu dengan akun TikTok untuk memulai. Atau, kamu bisa gunakan nomor telepon dan email untuk daftar.
  3. Isi beberapa data diri seperti nomor telepon, email dan data lain yang harus kamu lengkapi.
  4. Selanjutnya, isi profil Tiktok Shop Seller Center kamu dengan nama toko, hingga jenis bisnis kamu.
  5. Setelah kamu sudah mengisi data diri, maka kamu bisa melakukan registrasi. Jika semua data telah terkonfirmasi, maka TikTok Shop kamu sudah bisa kamu gunakan untuk berjualan!

Baca juga: 7 Cara Menjadi Pebisnis, Mulai Perjalanan Bisnismu Sekarang

Nah, itu dia cara mulai jualan, keuntungan, hingga cara membuat akun TikTok Shop yang bisa kamu coba! Selain berjualan lewat TikTok, kamu juga bisa mencoba berjualan online lewat website. Selain tidak perlu toko fisik, kamu juga bisa meraih lebih banyak keuntungan dengan menjangkau pelanggan lebih banyak. iSeller punya website jualan gratis yang bisa kamu coba, lho! Coba sekarang di sini yuk!

Diterbitkan oleh iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: