Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Lewat Internet! - iSeller Blog

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Lewat Internet!

Cara mendapatkan penghasilan tambahan di internet

Kebanyakan dari kita, meskipun memiliki pekerjaan tetap, kadang ingin mempunyai penghasilan tambahan dari pekerjaan sampingan atau bisnis kecil-kecilan yang kita miliki. Dengan adanya penghasilan tambahan, akan sangat membantu mencukupi kebutuhan dan menambah tabungan kita.

Namun, mendapatkan penghasilan bukanlah hal yang mudah. Karena itu, kamu harus mempersiapkan beberapa hal untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Nah, di artikel kali ini, kita akan membahas beberapa cara mendapatkan penghasilan tambahan lewat internet yang bisa kamu coba.

Baca juga: 11 Cara Memulai Usaha Baru Bagi Pemula

Jadi Konten Kreator

Kebanyakan orang di dunia ini memiliki smartphone dan media sosial untuk mereka berkomunikasi atau hanya sebagai media hiburan untuk menghabiskan waktu. Sekarang ini, ada beberapa media sosial yang sangat digemari, seperti TikTok dan Instagram.

TikTok menjadi salah satu platform video paling popular belakangan ini, dengan video singkat yang menghibur, banyak orang yang bahkan terjun untuk menjadi konten kreator di TikTok. Tidak hanya di TikTok, kamu juga bisa menjajal Instagram sebagai platform untuk memulai karirmu sebagai konten kreator.

Sebagai Konten Kreator, kamu bisa dapat penghasilan tambahan melalui konten yang disponsori, donasi, dan dengan menyediakan jasa pembuatan konten. Seru banget, kan? Bisa kamu coba, nih!

Salurkan Hobi Menulis lewat Blog!

Menyalurkan hobi menulis lewat blog bisa kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan lewat internet, apalagi kamu yang memiliki hobi menulis. Kamu bisa membuat tulisan untuk sekedar curhat, berbagi wawasan atau melakukan review produk atau jasa yang pernah kamu gunakan.

Kamu bisa memilih salah satu hal yang merupakan passion kamu, sehingga ketika menulis kamu bisa sambal enjoy menjalaninya. Jika kamu sudah mendapatkan audiens untuk blog-mu, kamu bisa menghasilkan tambahan melalui iklan, affiliate marketing, sponsor, dan penjualan produk.

Menjual Foto dan Video secara Online

Kalau kamu punya hobi foto dan ambil video, kamu bisa menjual foto online atau konten untuk mendapatkan penghasilan lebih dari internet. Banyak bisnis yang membutuhkan konten stok yang bisa mereka gunakan untuk berbagai kebutuhan seperti campaign, iklan, dan website milik mereka. Ini artinya foto dan video yang kamu buat bisa saja memiliki pasar tersendiri.

Mengisi Survei Online Berbayar

Mengisi survei online tapi bisa dapat uang! Kamu gak salah dengar kok. Saat ini, banyak perusahaan yang membayar siapa saja yang mengikuti survei mereka. Survei ini biasanya akan dilakukan untuk riset pasar dan analisis perilaku konsumen.

Baca Juga: 10 Tips Sukses di Usia Muda Untuk Hidup Yang Lebih Baik

Bergabung Jadi Afiliasi

Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah bergabung menjadi afiliasi.  Cara kerja afiliasi adalah kamu akan mempromosikan suatu produk atau bisnis untuk menarik orang menggunakan produk atau bisnis tersebut. Saat orang yang kamu ajak setuju untuk menggunakan atau membeli produk tersebut, kamu akan mendapatkan keuntungan. Keuntungan ini bergantung pada bisnis itu sendiri.

Jika kamu memiliki banyak kenalan yang menjalankan bisnis, kamu bisa menjadi afiliasi iSeller dan mendapatkan bonus baik untuk kamu ataupun kenalan yang kamu ajak! Kamu bisa mendapatkan hingga puluhan juta rupiah. Coba sekarang, yuk!

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading