7 Sektor Bisnis yang Bagus Untuk Pemula

bisnis yang bagus untuk pemula
bisnis yang bagus untuk pemula

Memiliki bisnis sendiri merupakan impian setiap orang. Tapi seringkali modal yang kecil menjadi penghalang bagi pebisnis pemula untuk memulai bisnisnya. Padahal, meskipun modal menjadi hal penting yang wajib dimiliki oleh para pebisnis pemula, modal sudah bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Karena di zaman yang sudah maju seperti ini, banyak inovasi bisnis terbaru seperti hadirnya bisnis yang bagus untuk pemula yang harus kamu coba.

Bisnis yang Bagus Untuk Pemula

Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang mendirikan usaha dengan bisnis modal kecil. Apakah kamu salah satu yang tertarik untuk membuka bisnismu sendiri? Kalau iya, kamu harus tahu sektor bisnis yang bagus untuk pemula.

Sehingga kamu bisa mempertimbangkan bisnis apa yang cocok kamu jalankan meskipun kamu masih baru dalam dunia bisnis. Melalui artikel ini, akan dibahas beberapa sektor bisnis yang bagus untuk pemula. Simak artikel ini sampai habis, ya!

1. Franchise atau Bisnis Waralaba

Sektor bisnis waralaba kini sedang banyak diminati oleh para pemula dalam dunia bisnis. Bisnis waralaba merupakan usaha bisnis yang dijalankan dengan metode Kerjasama atau kemitraan dengan bisnis yang sudah terkenal. Dengan sistem waralaba ini, ketika kamu membuka franchise, kamu tidak perlu menjalankan strategi promosi untuk mengenalkan produkmu ke masyarakat luas, karena biasanya bisnis ini sudah terkenal dan kamu tinggal menjalankan bisnis kamu.

Bisnis waralaba yang kian menjamur membuat kebanyakan masyarakat beranggapan jika untuk membuka bisnis ini, membutuhkan banyak modal. Faktanya, dengan modal kecil pun, bisnis waralaba ini bisa dijalankan, karena banyak pebisnis yang menyediakan sistem kemitraan dengan modal yang terjangkau dan cukup menjanjikan untuk para pengusaha pemula.

2. Online Dropshipper

Di tengah menjamurnya bisnis dan pemasaran online, bisnis dropship menjadi salah satu bisnis dengan modal kecil yang bisa kamu coba. Sebagai online dropshipper kamu cukup meneruskan produk yang dijual oleh supplier untuk kamu kirim langsung ke pelanggan, namun dengan identitasmu sebagai pengirimnya.

Jika kamu berminat menjadi online dropshipper, kamu harus bisa konsisten dalam mempromosikan bisnismu, kamu bisa melihat peluang produk yang bisa kamu tawarkan dan jual, jika potensinya besar, kamu bisa langsung mencoba mencari supplier dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang bagus.

Baca Juga: Macam-macam Promosi Penjualan yang Bisa Kamu Terapkan

3. Agen Pulsa dan Token Listrik

Banyak orang di sekitar kita yang mencari pulsa tetapi terlalu malas untuk pergi ke konter pulsa terdekat, atau butuh token listrik mendadak yang mengharuskan mereka mengisi token sesegera mungkin.

Kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk menjadi agen pulsa dan berjualan token listrik, baik secara online maupun offline. Modal yang dibutuhkan untuk menjadi agen pulsa dan token listrik juga tidak terlalu besar, sehingga masih terjangkau untuk kamu coba.

4. Jasa Laundry

Jasa yang biasa dikenal sebagai jasa cuci dan setrika kiloan ini kini sangat dibutuhkan dan dicari-cari. Karena kesibukan, banyak pekerja yang tidak memiliki waktu untuk sekedar mencuci atau menyetrika pakaiannya.

Biasanya sebagian dari mereka memilih untuk membayar jasa cuci dan setrika baju ini dibanding mencuci bajunya sendiri. Jika kamu tinggal di area strategis dan dekat dengan kawasan perumahan, kamu bisa menjadikan jasa ini sebagai sebuah peluang yang menjanjikan keuntungan besar.

5. Bisnis Angkringan

Warung kopi atau angkringan telah menjadi tempat nongkrong masa kini, karena itu bisnis ini cukup menjanjikan untuk dicoba. Kamu bisa memanfaatkan area kosong yang ada di rumahmu atau menyewa tempat yang harganya cukup terjangkau. Dalam memilih tempat, kamu harus memastikan jika tempat yang kamu pilih cukup strategis dan luas untuk menaruh tempat duduk, meja, dan kebutuhan lain.

Selain tempat yang strategis, kamu juga harus memperhatikan kualitas dan rasa makanan yang kamu sediakan, karena pelanggan pasti akan memilih tempat dengan makanan yang rasanya enak. Kamu juga bisa menarik banyak pelanggan dengan memasang fasilitas seperti wifi dan charger. Adanya tempat yang nyaman dan fasilitas yang cukup bisa membuat pelanggan betah.

6. Bisnis Jasa Titip

Salah satu bisnis kekinian yang bisa kamu coba adalah bisnis jasa titip. Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak modal karena biaya yang dikeluarkan untuk bisnis ini bisa dibilang cukup terjangkau. Sistem bisnis ini adalah kamu membelikan pesanan yang dititipkan oleh pelangganmu. Kamu bisa menaikkan sedikit harga untuk barang yang mereka titipkan sebagai biaya titipnya.

Meskipun terdengar sangat sederhana, bisnis ini cukup diminati, karena tidak semua orang memiliki waktu untuk berbelanja karena kesibukannya. Jasa titip ini ada beragam, mulai dari barang luar negeri hingga barang yang hanya terdapat di mall kota besar yang tidak ada di kota lain.

7. Bisnis Jasa Pendidikan dan Pelatihan

Kebutuhan untuk pendidikan dan pengetahuan seperti belajar merupakan hal yang tidak akan surut dalam kondisi apapun. Karena sebagian orang beranggapan jika dirinya membutuhkan lebih banyak pengetahuan untuk bisa mengembangkan dirinya. Kamu bisa mencoba bisnis jasa pendidikan dan pelatihan ini seperti mengajar les bimbel atau les private pada sebuah materi yang kamu kuasai.

Di atas merupakan 7 sektor bisnis yang bagus untuk pemula yang bisa kamu coba jika kamu ingin terjun ke dunia bisnis. Intinya, kamu harus memiliki kepercayaan diri dan konsistensi ketika menjalankan bisnismu. Jangan lupa juga untuk menyediakan website toko online sehingga bisnismu terlihat lebih profesional. iSeller menyediakan website toko online gratis yang bisa kamu coba ketika membuka bisnismu. Coba website toko online dari iSeller sekarang, yuk!

multi-channel

Diterbitkan oleh iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: