Platform e-commerce Makin Beragam, Kelola Toko Kamu Dengan Mudah! - iSeller Blog

Platform e-commerce Makin Beragam, Kelola Toko Kamu Dengan Mudah!

Perkembangan teknologi memungkinkan para penjual untuk mengoptimalisasi bisnisnya. Tujuannya adalah untuk menjangkau pelanggan lebih jauh dan banyak. Hal ini pun bisa dilakukan dengan berjualan di berbagai platform e-commerce.

e-commerce sendiri adalah aktivitas jual-beli antara pelanggan dan penjual yang dilakukan secara digital. Tapi transaksi ini tidak hanya terpaku pada transaksi jual-beli, transaksi lain bisa berupa pertukaran barang atau jasa. Nah, aktivitas jual-beli ini dilakukan di sebuah platform marketplace.

Dengan memanfaatkan banyak platform marketplace ini, penjual tentu bisa menumbuhkan bisnisnya dan mengambil untuk lebih banyak.  Eits, meskipun sudah memanfaatkan banyak platform, mengelola satu per satu platform tersebut tentu tidak mudah. Tapi ada caranya loh biar gak repot. Kita bahas di artikel ini yuk. Baca sampai habis ya!

Cara Kelola Toko Online di Banyak Marketplace

Begini cara kelola toko online dengan mudah sehingga kamu gak keteteran, apalagi kalau ada banyak chat pelanggan yang harus kamu balas.

Manfaatkan Sistem Omnichannel

Sistem omnichannel mungkin terdengar asing untuk sebagian orang, tapi sistem ini sangat bagus untuk membantu mengelola bisnis kamu.

Kenapa sistem ini harus digunakan untuk membantu kamu mengelola platform marketplace kamu? Karena lewat sistem omnichannel ini, kamu tidak hanya mengelola penjualan saja, tapi juga inventori dan stok produk yang ada di toko online kamu. Kamu cukup buka dashboard sistem omnichannel dan bisa langsung kelola semuanya lewat dashboard tersebut.

Fitur integrasi Antar Marketplace

Jualan gak cukup di satu marketplace aja, pasti sebagai pebisnis kamu mau jualan di berbagai marketplace, apalagi marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli yang sedang tenar digunakan oleh para pelaku usaha.

Lewat fitur integrasi marketplace, kamu bisa mengelola toko online kamu dari berbagai marketplace di satu layar aja. Kamu gak perlu lagi buka satu per satu toko online kamu.

Kelola Inventori Terpusat

Ketersediaan stok barang jadi salah satu hal penting yang harus kamu pastikan. Seringkali pelanggan menolak untuk berbelanja di satu toko online ketika melihat stok produk yang habis.

Nah, penting banget kamu harus bisa mengatur stok barang di semua platform penjualan kamu, termasuk di marketplace. Dengan adanya sistem yang canggih, kamu gak perlu lagi mengatur stok secara manual, karena semua produk akan tersinkronisasi secara otomatis saat penjualan terjadi.

Gak Cuma itu, kamu pasti juga pernah merasakan kesulitan mengunggah produk satu per satu untuk setiap marketplace. Lewat fitur integrasi marketplace ini, kamu cukup mengunggah produk kamu lewat dashboard ini.

Fitur Chat Marketplace

Gak kalah pentingnya, chat dari pelanggan di marketplace gak boleh kamu abaikan ya! Pelanggan yang bertanya tentang produk kamu menunjukkan jika mereka sudah tertarik. Karena itu kamu harus responsif dalam membalas chat mereka. Tapi, pasti ada waktu di mana kamu akan kewalahan jika harus membalas chat mereka secara manual satu per satu. Adanya fitur chat marketplace akan membantu kamu membalas chat pelanggan dengan mudah. Karena kamu bisa membalas semua chat dari berbagai marketplace lewat satu layar saja.

Kalau kamu ingin penjualan kamu maksimal, kamu juga harus dong menerapkan sistem untuk membuat operasional bisnis kamu lebih efektif. Kamu bisa coba sistem omnichannel iSeller yang didukung fitur penunjang seperti yang telah disebutkan di atas. Mengelola bisnis jadi lebih mudah dan efisien. Coba iSeller gratis sekarang!

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading