6 Kebiasaan yang Bisa Kamu Coba Untuk 2023 yang Lebih Baik! - iSeller Blog

6 Kebiasaan yang Bisa Kamu Coba Untuk 2023 yang Lebih Baik!

6 kebiasaan baru di 2023

Banyak orang yang membuat resolusi di tahun baru. Tapi, sering kali mereka meninggalkan resolusi tersebut karena tidak ada waktu untuk menjalankan resolusi tersebut. Daripada membuat resolusi yang berakhir menjadi wacana, lebih baik kamu memulai resolusi 2023 lewat hal hal kecil, salah satunya dengan melakukan 6 aktivitas ini untuk memulai 2023 yang lebih baik!

Mengonsumsi Makanan dan Minuman sehat

Untuk makan sehat, kamu gak harus makan sayur dan minum jus setiap hari. Kamu bisa mulai dengan mengurangi makanan cepat saji,mengurangi porsi gula dalam minuman manis, dan menambah porsi sayur serta protein di dalam makanan sehari-hari kamu. Kamu bisa juga mengatur makanan kamu dengan menyiapkan makan dari rumah menggunakan bahan yang lebih sehat.

Bergerak setiap hari

Bergerak bukan berarti kamu harus berolahraga berat. Kamu bisa mulai dengan gerakan pemanasan yang mudah setiap bangun tidur. Lakukan gerakan ini 5-10 menit setiap hari dan kamu akan mengawali hari dengan badan yang terasa segar! Kalau kamu gak memiliki waktu untuk berolahraga, kamu bisa memilih jalan kaki sebagai pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan secara tidak langsung.

Istirahat yang cukup dan berkualitas

Istirahat yang cukup menjadi salah satu rutinitas yang bisa kamu lakukan. Tahukah kamu kalau kurang istirahat dapat berdampak serius pada tubuh? Kamu bisa berisiko mengalami berbagai penyakit yang diakibatkan oleh istirahat yang kurang. Meskipun terdengar spele, tapi istirahat yang cukup dan berkualitas jadi salah satu kunci untuk tubuh kamu bisa melakukan regenerasi dengan baik!

Mengatur keuangan bulanan

Mengatur keuangan jadi kebiasaan penting yang bisa kamu coba! Dengan mengatur keuangan lebih baik, kamu bisa memonitor pengeluaran kamu dan tau kebutuhan apa yang penting dan bisa kamu prioritaskan. Kebiasaan ini bisa berdampak baik untuk kehidupanmu dalam jangka panjang juga lho!

Prioritaskan Personal Space

Belakangan ini masyarakat cukup sadar akan isu tentang mental health. Personal space sendiri adalah ruang yang kita sediakan untuk diri sendiri. Mengapa harus punya ruang untuk diri sendiri dan memprioritaskan hal tersebut? Ini karena memiliki personal space banyak manfaatnya, salah satunya adalah kamu akan mendapat banyak kesempatan untuk berpikir secara lebih jernih, rileks dan belajar mengerti diri kamu sendiri

Menikmati alam!

Tahukah kamu mengapa menikmati alam jadi salah satu kebiasaan yang harus kamu coba? Dengan menikmati alam, kamu bisa meningkatkan kesehatan mental kamu. Karena, ketika berinteraksi dengan alam, otak kamu akan menjadi lebih tenang dan stress juga akan berkurang secara drastis. Ketika otak kamu lebih tenang, ini akan membantu suasana hati kamu untuk jadi lebih baik. Gak perlu jauh-jauh untuk pergi ke gunung atau laut untuk menikmati alam, kamu bisa mampir ke taman di dekat rumah kamu untuk sekedar jalan, berjemut atau duduk santai. Jadi pastikan kamu sering menikmati waktu luang kamu untuk menikmati alam ya!

6 kebiasaan di atas cukup mudah untuk kamu lakukan. Jadi gak ada alasan resolusi di tahun 2023 ini gak tercapai. Mulai dari hal yang kecil, barulah kamu bisa menggapai hal besar di hadapan kamu. Yuk, coba 6 kebiasaan di atas untuk tahun 2023 yang lebih baik! Jangan lupa subscribe blog iSeller untuk tau tips menarik tentang bisnis dan juga tentang kehidupan ya

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading