5 Langkah Cara Buat Halaman Produk, Auto Masuk Pesanan

Anda merasa konversi penjualan dari kunjungan halaman produkmu rendah? Kemungkinan besar dikarenakan halaman produk Anda tidak menarik atau tidak mengikat calon pembeli untuk melakukan pesanan.

Berdasarkan riset, 70% calon pembeli keluar setelah melihat halaman produk tertentu. Bisa disimpulkan bahwa isi halaman produk adalah faktor terpenting apakah seseorang akan memilih membeli produk Anda atau tidak.

Adapun perbedaan jenis produk, branding dan karakteristik toko mempunyai tips-tips yang berbeda untuk membuat halaman produk yang baik. Nah, Anda bisa coba ikuti 5 langkah dibawah ini yang dijamin bisa membantu meningkatkan konversi penjualan tokomu!

1. Tentukan Target Pembeli

Tidak hanya sekedar jenis kelamin atau umur, hal pertama yang harus dilakukan adalah tentukan karakteristik atau apa yang diinginkan target pembeli Anda secara detail. Misalnya jika Anda menjual produk lemari, target Anda bisa seperti pencari lemari yang simple untuk kenyamanan dalam pemakaiannya dan tidak terlalu mementingkan desain atau warna lemari tersebut.

Atau sebaliknya, lemari yang Anda jual mempunyai target untuk orang yang lebih mementingkan desain & warna, contohnya lemari untuk ditaruh di cafe. Selain itu, Anda juga perlu mengikuti karakteristik platform yang digunakan. Pengguna Instagram akan tertarik dengan foto desain yang cantik, namun pada website tertentu, ada baiknya memasang foto yang bersih pada thumbnail.

2. Berikan Pesan yang Jelas & Tepat Pada Foto & Deskripsi

Setelah menentukan target pembeli, Anda perlu menentukan pesan yang ingin diberikan untuk mendapatkan empati dari pembeli. Mari ambil contoh kembali dengan produk lemari.

Untuk pembeli yang mengalami kesulitan mengatur barangnya, cantumkan & tandai secara jelas jumlah rak atau jenis ruang penyimpanan yang ada. Tambahkan juga gambar sebelum & sesudah barang dimasukkan ke dalam lemari, sehingga pembeli dapat langsung melihat seberapa efektif lemari tersebut untuk membuat barang menjadi tertata.

Pastikan menulis informasi dasar yang lengkap pada halaman detail produk. Tidak peduli seberapa baik daya tarik produk, jika informasi dasar tidak lengkap, seseorang akan cenderung ragu untuk membeli. 

3. Pasang Foto Produk yang Sempurna

Sebaliknya untuk pembeli lemari dengan tujuan interior ruangan, warna foto produk harus sesuai dengan warna aslinya! Anda wajib menggunakan foto dengan resolusi tinggi, foto dari berbagai sudut produk dan foto produk yang bersih contohnya dengan latar belakang polos.

Anda bisa pakai Sellury untuk edit foto produk profesional dengan mudah & praktis, dengan fitur-fitur seperti yang tertera di atas! Jangan lupa pakai kode partner “isellerfood” atau “isellerfashion” untuk dapatkan Photo Guide Pack Plus+ kategori food atau fashion, secara GRATIS!

4. Pasang Judul Produk yang Banyak Dicari Orang

Jika calon pembeli yang masuk ke halaman produk adalah target tokomu, otomatis konversi penjualan akan meningkat. Maka itu, pasang judul produk yang tepat dan dicari banyak orang atau disebut SEO friendly. Masukkan nama produk yang lengkap, nama brand, variant, dan kata-kata tambahan lainnya yang sesuai dengan keyword pencarian seperti kata-kata original, asli, best seller, dsb.

  1. Tingkatkan Kepercayaan Calon Pembeli Dengan Review

Tambahkan konten yang dapat meningkatkan kredibilitas produk & menenangkan kecemasan pelanggan, seperti sertifikat terakreditasi atau riwayat penghargaan dari lembaga terpercaya. Namun, ulasan pembeli memiliki dampak yang jauh lebih besar pada promosi, daripada menghabiskan banyak uang untuk iklan. Paparkan ulasan secara langsung di halaman detail produk & tulis nama produsen atau informasi terkait pembuatan produk tersebut.

Proses membuat halaman produk mungkin lebih rumit dari yang Anda pikirkan & dibutuhkan waktu yang cukup lama. Tetapi perlu diingat bahwa halaman detail harus direncanakan secara menyeluruh dari sudut pandang pembeli. Jadi jangan remehkan isi halaman detail produk toko Anda ya! Semangat berjualan dan jangan lupa download Sellury sekarang!

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: