4 Ide Bisnis di Masa Pandemi yang Mendatangkan Cuan

Foto stok gratis akuntan, anggaran, berbayang

Kondisi krisis yang terjadi di saat pandemi membuat khawatir banyak orang karena adanya imbauan untuk lebih banyak beraktivitas dan bekerja di rumah. Imbauan ini memaksa banyak orang untuk menemukan inovasi dan ide baru berbisnis tanpa terhalang keterbatasan keadaan.

Berbagai ide bisnis di masa pandemi ini tentu dapat menambah pemasukan, selain itu, bisnis ini bisa dilakukan oleh berbagai kalangan karena ide bisnis ini bisa saja muncul dari hobi memasak, berolahraga, berkebun, membuat kerajinan dan lainnya. Berikut adalah 4 ide bisnis di masa pandemi ini yang dapat kamu coba di rumah!

Bisnis Digital

Foto stok gratis alat, aplikasi, bekerja sama

Tak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi kini memunculkan sektor bisnis baru. Ide bisnis digital ini seperti  menjadi tutor fitness online, YouTuber. Influencer. Pekerjaan ini menjadi ramai di tengah pandemi karena banyak orang yang memerlukan tutor olahraga serta hiburan di tengah rutinitas mereka sehari-hari. Bisnis digital ini menjadi salah satu sektor usaha yang dapat bertahan dalam kondisi krisis sekalipun.

Baca juga: 6 Tren Bisnis Makanan yang Bisa Kamu Coba

Bisnis Budidaya Tanaman

Pria Dengan T Shirt Kancing Biru Berjalan Dekat Tanaman Daun Hijau

Berada di rumah selama pandemi membuat banyak orang merasa bosan dengan aktivitas yang terbatas. Tak heran jika banyak orang yang mencari kesibukan baru, termasuk menjalankan hobi mereka/ Kini masyarakat cenderung hobi menanam tanaman hias dan beternak ikan. Tidak berhenti di situ, banyak orang yang memanfaatkan peluang ini untuk menjual kembali tanaman dan ikan yang mereka rawat sendiri. Peluang ini bisa dijadikan peluang bisnis menjual tanaman dan ikan hias.

Bisnis Tutor Bimbel

Pria Berkemeja Biru Lengan Panjang Menulis Di Kertas Putih

Terlepas dari kondisi krisis sekalipun, kebutuhan untuk belajar tidak pernah surut. Masa krisis malah menjadi momentum yang tepat untuk membuka bisnis di industri pendidikan. Karena sekolah yang berubah menjadi daring, banyak orang tua yang memerlukan jasa tutor bimbingan belajar untuk membantu anak mereka dalam menyelesaikan tugas rumahnya

Bisnis Retail Online

Foto stok gratis angkutan, berbelanja, bersih

Di masa pandemi di mana banyak pusat perbelanjaan yang tutup, banyak dari masyarakat yang memilih untuk berbelanja online. Adanya perubahan pada kebiasaan berbelanja masyarakat ini membuka peluang bisnis baru.  Peluang yang bisa dilakukan antara lain menjadi  reseller online atau dropshipper online.

Baca juga: Tips dan Trik Memulai Bisnis Retail

Itulah beberapa ide bisnis di masa pandemi yang banyak dilakukan dan dapat menghasilkan cuan tambahan. Jika kamu tertarik dengan bisnis tersebut, apalagi bisnis retail online, pastikan kamu selalu memantau produk secara berkala. iSeller punya sistem yang bisa membantu kamu memantau stok barang kamu secara real-time, lho! Coba iSeller sekarang, yuk! Gratis!

Tinggalkan Balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: