4 Hal Wajib Dimiliki Pebisnis Kuliner

Barista Wanita Kulit Hitam Yang Senang Menyajikan Kopi Di Cangkir Di Kafe

Makanan merupakan kebutuhan yang paling banyak dicari karena semua orang pasti membutuhkan makanan. Apalagi di masa pandemi, di mana banyak orang banyak menghabiskan waktu di rumah, mereka tidak ingin repot dan lebih memilih untuk membeli makanan yang siap saji. Kebutuhan akan makanan yang terus melonjak ini merupakan salah satu alasan bisnis kuliner menjadi bisnis yang menjanjikan.

Namun, memiliki kemampuan memasak saja tidak cukup untuk kamu menjalankan bisnis kulinermu. Ada hal wajib dimiliki pebisnis kuliner agar bisnisnya bisa menjangkau pelanggan lebih banyak. Simak 4 hal wajib dimiliki pebisnis kuliner di artikel ini, ya!

Baca juga: 5 Hal yang Harus Dihindari Pebisnis

Website Online

Tidak diragukan lagi jika website online sangat penting untuk bisnismu. Dengan adanya website online, kamu bisa menjual produk makanan ataupun minumanmu secara online melalui website, kamu pun bisa menjangkau pelanggan lebih banyak. Tidak hanya menguntungkan untuk bisnismu, adanya website online ini juga menguntungkan bagi para pelangganmu karena mereka bisa tetap menikmati produkmu tanpa harus datang langsung ke kedaimu. Terapkan tips bisnis ini agar bisnis kulinermu menjanjikan, ya!

QR Code Menu

Screengrab Kode Qr

QR Code Menu ini merupakan salah satu hal wajib dimiliki oleh pebisnis kuliner, karena pada masa pandemi ini setiap orang berusaha untuk menghindari kontak langsung. Kamu bisa membuat QR Code yang berisi menu untuk memudahkan para pelanggan memesan makanan. Adanya QR Code ini juga menghemat waktu karyawanmu dan pekerjaan mereka akan lebih efisien karena waktu yang biasa dipakai untuk mencatat menu pelanggan secara manual bisa mereka gunakan untuk mengerjakan hal lain.

Baca juga: Pentingnya Sistem yang Tepat Untuk Sebuah Bisnis

Terintegrasi Dengan Layanan Ojek Online

Foto stok gratis angkutan, di luar rumah, dokumen

Dengan terdaftarnya outlet kamu di layanan ojek online, para pelanggan pun bisa memesan produk kamu dari mana saja dengan mudah. Bayangkan jika pelangganmu adalah orang yang sibuk, mereka akan memilih jasa delivery ojek online yang lebih mudah untuk tetap menikmati makananmu di sela-sela waktunya yang sibuk. Ketika restoranmu terintegrasi dengan layanan ojek online, maka restoranmu juga bisa lebih mudah ditemukan oleh orang-orang terdekat di lingkunganmu. Potensi pelanggan baru!

Google Bisnisku

Ipad Putih

Hal pertama yang biasa pelanggan lakukan ketika mereka tertarik dengan sebuah restoran, mereka akan mencari restoranmu di mesin pencari. Karena itu, untuk Memudahkan pelanggan kamu menemukan outletmu, hal wajib yang harus dimiliki pebisnis kuliner adalah mendaftarkannya di Google Bisnisku. Dengan ini, bisnis dan alamat outletmu bisa ditemukan dengan mudah di Google ketika pelanggan mencari tau tentang outletmu.

Baca Juga: Customer di Restoranmu Berkurang Saat Pandemi? Cek Tipsnya!

Jika kamu pebisnis kuliner, dengan menerapkan beberapa tips bisnis di atas, diharapkan bisnismu bisa semakin menjangkau pelanggan secara luas. iSeller memiliki website online gratis tanpa coding yang bisa kamu coba, lho! Beragam template sudah tersedia sehingga kamu cukup memasukkan menu yang sudah ada dari restoranmu dan membuat website online milikmu sendiri dalam waktu kurang dari 5 menit. Selain itu. kamu juga bisa langsung menghubungkan website ini dengan POS. Tertarik? Coba di sini sekarang, ya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: