Jual Produk Bagus aja Gak Cukup, Gini Biar Jualan Kamu Laris Terus! - iSeller Blog

Jual Produk Bagus aja Gak Cukup, Gini Biar Jualan Kamu Laris Terus!

Jualan memang penting dan menguntungkan. Tapi, jualan produk bagus aja gak cukup, karena bisnis gak cuma tentang jualan. Dalam berbisnis, jualan produk aja gak cukup untuk bikin customer kamu terus belanja, karena akan lebih banyak inovasi baru yang datang dari bisnis lain atau bahkan kompetitor kamu. Tidak ada yang menjamin kalau pelanggan tak akan berpaling dari bisnis kamu kecuali kamu menerapkan beberapa hal ini!

Baca juga: Seberapa Pentingnya Punya Website Untuk Bisnis?

Kasih Servis terbaik

Produk boleh bagus, tapi kalau tidak dibarengi dengan servis yang baik, pembeli pasti ogah belanja lagi di tempat kamu. Kamu harus berikan servis terbaik seperti respon yang cepat, ramah, dan juga informatif kepada pelanggan. Begitu juga feedback terhadap masukan pelanggan, feedback pelanggan juga harus kamu pertimbangkan sebagai masukan untuk produk kamu.

Tingkatkan Kualitas Produk

Kualitas produk jadi salah satu hal penting yang juga harus jadi prioritas kamu! Jangan hanya stuck di kualitas produk kamu yang sekarang, kamu harus terus meningkatkan kualitas produk kamu jadi lebih baik lagi. Kualitas produk yang bagus ini yang membuat pelanggan akan kembali belanja di tempat kamu, apalagi jika dibarengi dengan harga yang sesuai. Seringkali, pelanggan tidak mempermasalahkan harga yang cukup mahal jika kualitas yang diberikan sesuai dengan yang mereka inginkan

Promosikan Bisnis Secara Luas

Mempromosikan bisnis ini penting supaya lebih banyak pelanggan yang tau bisnis dan brand kamu. Kamu bisa menggunakan banyak platform untuk mempromosikan bisnis kamu, Salaj satunya dengan media sosial. Dengan banyaknya pengguna media sosial yang aktif, kamu bisa mencoba aktif di platform seperti Instagram, Facebook, TikTok, Youtube, dan Twitter.

Kuatkan Branding Bisnis

Produk yang bagus hanya akan dibeli customer jika mereka sudah percaya dengan bisnis kamu. Disinilah gunanya branding, dengan branding yang besar dan bagus, trust terhadap brand kamu akan meningkat. Kamu harus menguatkan branding bisnis kamu. Dengan branding yang cukup kuat, kamu bisa mengurangi frekuensi promosi kamu.

Terus Berinovasi

Dengan pasar yang terus berubah, inovasi perlu kamu lakukan untuk mengantisipasi perubahan yang ada di pasar. Termasuk perubahan demand yang ada di pasar. Adanya inovasi bisa membantu kamu untuk mengantisipasi perubahan yang terjadi di pasar. Jadi bisnis kamu tidak tertinggal karena terus berinovasi mengikuti kebutuhan pasar.

Berikan Pengalaman Belanja Terbaik

Pengalaman belanja dari pembeli juga harus kamu perhatikan, termasuk menyediakan beragam platform untuk mereka berbelanja dan memberikan pilihan metode pembayaran yang mereka inginkan. Dengan memberikan banyak pilihan untuk mereka berbelanja dan transaksi, kamu secara tidak langsung juga memberikan kemudahan untuk mereka.

Baca juga: 4 Top Social Commerce Untuk Bisnis Onlinemu

Untuk memberikan pengalaman belanja terbaik, kamu bisa memanfaatkan sistem bisnis dari iSeller! Pakai iSeller, kamu bisa berjualan di berbagai platform bisnis yang berbeda seperti online, offline, dan di berbagai marketplace dengan mudah. Kenapa mudah? Karena kamu bisa mengelola semuanya lewat satu layar saja.

Kamu juga bisa monitor bisnis cukup lewat hp aja! Data penjualan, stok barang, notifikasi transaksi, semuanya bisa kamu dapetin lewat hp juga loh. Penasaran? Coba pakai iSeller gratis di sini!

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading