Tips Bisnis Untuk Mempersiapkan Akhir Tahun - iSeller Blog

Tips Bisnis Untuk Mempersiapkan Akhir Tahun

Tips bisnis mempersiapkan akhir tahun. Menjelang akhir tahun dan pada momen tertentu, penjualan pada bisnis biasanya akan mengalami peningkatan secara drastis. Inilah peluang yang ditunggu-tunggu para pemilik bisnis maupun pelanggan, karena pemilik bisnis memiliki kesempatan besar meraup keuntungan mereka. Sementara para pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan diskon belanja akhir tahun.

Manfaatkan momen ini untuk melesatkan keuntungan bisnis kamu biar makin banyak pelanggan yang belanja. Di artikel ini kita akan bahas tuntas tips bisnis untuk mempersiapkan akhir tahun! Coba terapkan di bisnis kamu, yuk!

1. Buat Rencana Promosi

Berjualan butuh rencana juga. Jangan sampai kamu mengadakan promosi yang berujung merugikan ya. Kamu bisa menganalisis data dari tahun sebelumnya untuk memperkirakan promosi apa yang menarik minat target konsumen kamu, sehingga penjualan kamu bisa lebih maksimal. Nih, beberapa promosi yang bisa kamu buat

2. Siapkan year-end sale

Akhir tahun identik dengan year-end sale! Banyak konsumen yang mengincar sale pada akhir tahun untuk berbelanja. Nah, kamu bisa mencoba cara year-end sale ini guna menarik pelanggan untuk membeli produk yang kamu tawarkan.

3. Clearance sale

Akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk kamu mengganti stok produk lama dengan produk yang baru. Untuk menghabiskan stok produk kamu, coba clearance sale deh! Adanya clearance sale ini bisa membantu produk kamu lebih cepat habis.

4. Flashsale Akhir tahun

Pelanggan sering FOMO ketika lihat ada flash sale yang diadakan pada periode tertentu. Kamu bisa banget pakai periode akhir tahun ini untuk mengadakan flash sale. Tapi, jangan lupa juga kamu harus mempromosikan flash sale ini di berbagai saluran penjualan jauh hari sebelum flash sale dimulai supaya pelanggan kamu makin penasaran.

5. Event Spesial Akhir Tahun

Event spesial akhir tahun juga ditunggu-tunggu loh! Karena event ini biasanya diadakan bersamaan dengan sale akhir tahun. Kamu juga bisa memberikan tambahan hadiah seperti souvenir atau lucky dip untuk pembelanjaan dengan nominal tertentu.

6. Inovasi Produk Menjelang Awal Tahun

Yang namanya berbisnis, gak boleh dong gitu-gitu aja. Kamu harus lebih kreatif dalam menjalankan bisnismu, termasuk membuat inovasi produk. Awal tahun jadi waktu yang pas untuk kamu berinovasi, karena konsumen kamu pasti akan lebih bersemangat menunggu produk baru di tahun yang baru juga.

7. Berjualan dan Promosi di berbagai platform

Ketika kamu mengadakan sale, kamu harus memastikan sale juga berjalan di semuaplatform penjualan yang kamu miliki, sehingga konsumen kamu memiliki berbagai opsi untuk berbelanja dengan sale yang kamu adakan.

Kalau kamu baru memanfaatkan penjualan offline, kamu bisa mencoba website toko online gratis dari iSeller untuk berjualan. Kamu juga bisa menghubungkan website toko online dan kasir digital di toko fisik lewat POS iSeller loh!

Di bisnis akhir tahun yang lumayan padat, kamu juga tidak perlu repot untuk merekap penjualanmu selama setahun, di iSeller kamu akan mendapatkan laporan penjualan tahunan, bulanan, mingguan, bahkan harian secara otomatis. Kamu jadi bisa fokus ke hal dalam bisnis yang lebih penting, seperti mengembangkan bisnis lebih baik. Coba iSeller gratis di sini

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading