Tips Untuk Menjual Online Thrift Shop Lebih Unik dan Diminati! - iSeller Blog

Tips Untuk Menjual Online Thrift Shop Lebih Unik dan Diminati!

Kamu sedang menjalankan bisnis Online Shop? Atau bisnis Online Thrift Shop? 

Dalam blog ini kami akan memberikan beberapa tips untuk membuat Online Thrift Shop kamu lebih unik dan diminati para pembeli!

Istilah Thrift Shop untuk saat ini pasti sudah tidak asing bagi kalangan anak muda sekarang! Khususnya para Fashionista / Influencers di sosial media, oleh karena itu terdapat banyak online shop yang kini menjual barang-barang Thrifties

Apa itu Online Thrift Shop? Online Thrift Shop merupakan wadah atau platform untuk menjual barang-barang bekas impor yang masih layak pakai. Namun, terkadang masih terdapat banyak orang yang mengalami kesulitan saat berusaha menjual barang-barang Thrift nya melalui online platforms dikarenakan konten foto produk yang dijual yang kurang menarik dan estetik. 

Nah, simak beberapa tips dari kami untuk membuat Online Thrift Shop milik kamu menjadi lebih unik dan estetik! 

  1. Tentukan Tema dan Konsep yang Menarik 

Dalam menjual thrift product, kamu harus memperhatikan bagaimana cara menarik perhatian konsumen untuk melihat produk kamu. Karena apabila kamu menjual thrift product randomly, maka hal tersebut juga dapat mempengaruhi daya minat konsumen untuk membeli. 

Nah, oleh karena itu kamu harus mampu menentukan tema dan konsep yang menarik dalam penjualan produk kamu. Misalnya, tema summer dengan konsep Summer Wear Dress yang ditujukan khusus untuk para konsumen wanita.  

Saat kamu telah berhasil menentukan tema dan konsep yang kamu inginkan, maka penjualan produk akan menjadi lebih jelas dan spesifik. Para konsumen juga dapat mengetahui bahwa online shop milik kamu menjual thrift product khusus untuk summer dress / baju musim panas. Hal ini dapat mempermudah konsumen untuk mengingat toko dan isi produk yang kamu jual. 

  1.   Organisir Kategori Thrift Product dengan Rapi

Langkah selanjutnya, susunlah pembagian yang benar untuk setiap tipe-tipe dari produk yang kamu jual. Contohnya, ketika  menjual Summer Wear Dress, kamu dapat membagi produk dengan dua tipe yakni long dress dan short dress. Sehingga para konsumen tidak bingung dalam mencari tipe baju yang diinginkan. 

Kamu juga dapat membuat penjualan produk dengan pilihan kategori yang lebih banyak lagi. Mulai dari warna, motif, ataupun model baju yang kamu pasarkan. Setiap konsumen pasti akan melihat satu-persatu kategori produk yang kamu jual jika hal tersebut tersusun dengan baik dan menarik. 

  1.   Berikan Unsur Stylish dan Estetik Pada Konten Thrift Product 

Kemudian, dalam menarik perhatian konsumen agar mereka fokus pada setiap produk yang kamu jual diperlukan unsur estetika pada konten di platform online shop kamu. Berikan ide kreatif dan imajinasi yang dapat menghasilkan sebuah keindahan maupun keunikan pada setiap konten produk penjualan kamu

Kamu dapat membuat tampilan layout pada penjualan produk dengan tone warna yang sama/seragam, atau kamu juga dapat menampilkan gradasi warna yang soft untuk konten produk, hal ini bertujuan untuk memanjakan mata para konsumen yang melihat produk agar lebih rileks dan fokus pada produk yang dijual. 

Kamu juga bisa gunakan aplikasi Sellury untuk membuat tampilan konten produk kamu lebih menarik lho! Aplikasi Sellury menghadirkan beberapa fitur photography yang dapat membantu kamu untuk mempermudah dalam membuat konten produk penjualan. Jangan lupa pakai kode partner “isellerfood” atau “isellerfashion” untuk dapatkan Photo Guide Pack Plus+ kategori food atau fashion, secara GRATIS!

Lalu, tambahkan paduan dari beberapa thrift product menjadi sebuah cool outfit!  

Hal ini memungkinkan para konsumen bertanya lebih lanjut mengenai produk yang terdapat pada isi konten kamu tersebut. Tentu saja akan timbul rasa penasaran pada konsumen saat mereka melihat hasil perpaduan beberapa item dengan produk kamu menjadi kesatuan stylish outfit! 

Setelah itu, untuk membuat konten lebih menarik lagi, kamu juga dapat memakaikan outfit tersebut pada seorang model atau bahkan diri kamu sendiri! 

Demi memunculkan daya minat beli yang tinggi untuk para konsumen, berpose lah pada setiap pengambilan foto outfit yang hendak kamu pasarkan di online thrift shop. Dijamin kamu akan meluluhkan hati para konsumen untuk checkout langsung barang-barang di online thrift shop mu!

  1.  Buat Packaging Produk Secara Unik

Last but not least, buat lah sistem packaging dengan unik! Terkadang banyak seller yang tidak begitu memperdulikan bentuk packaging untuk para konsumen / pembeli nya. Namun, jika dipikirkan secara detail, hal ini dapat mempengaruhi insight konsumen dalam melakukan pembelian secara berkelanjutan. 

Selain memberikan sentuhan estetika pada konten produk, kamu dapat menambahkan daya tarik untuk membeli pada konsumen. Tentukan metode packaging apa yang ingin kamu berikan untuk para konsumen yang telah membeli produk. Misalnya, packaging dalam bentuk box custom, goodie bag, atau bahkan kertas kado dengan design dan warna, serta motif  yang menarik! Jangan lupa untuk menyatukan ide konsep produk penjualan mu pada tahap packaging ini. Agar semuanya tetap memiliki keterkaitan dalam produk penjualan yang kamu pasarkan di toko online. 

Selanjutnya, kamu bisa memberikan gratitude card atau kartu ucapan terimakasih karena telah membeli produk dari toko kamu. Sampaikan pesan secara friendly agar timbul rasa senang oleh konsumen saat menerima paket dari kamu. Mungkin hal ini dapat membangun hubungan antara seller dan konsumen lebih baik karena adanya rasa well gratitude dari pihak konsumen maupun seller. 

Ayo mulai tingkatkan kreativitas dan bangun imajinasimu demi terciptanya ide-ide yang menarik untuk toko online kamu! Download Sellury Sekarang!

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading