5 Cara Berjualan Di Tokopedia untuk Pemula Agar Sukses - iSeller Blog

5 Cara Berjualan Di Tokopedia untuk Pemula

cara berjualan di tokopedia untuk pemula
cara berjualan di tokopedia untuk pemula

Memulai berjualan di Tokopedia bisa menjadi hal yang sulit dilakukan bagi seorang pemula; ada banyak saingan serta fitur yang harus dikuasai. Tetapi, hal tersebut sebenarnya tidak terlalu sulit. Kamu bisa mempelajari cara berjualan di Tokopedia untuk pemula yang dapat membantu kamu dan bisnis kamu menemukan tempat serta pelanggan demi kelancaran bisnis.

Kamu yang baru pertama akan menggunakan platform toko online mungkin bertanya, “Mengapa Tokopedia?”. Tokopedia  sendiri merupakan salah satu mall belanja berbasis online yang digunakan untuk banyak dari pemilik bisnis untuk membuka toko online mereka. Selain bebas biaya, Tokopedia juga memberikan pengalaman jual beli online yang aman dan nyaman.

Dengan Tokopedia, kamu bisa menjual produk fashion, kuliner, peralatan rumah tangga, kosmetik, perlengkapan bayi, jasa, hingga berbagai produk digital. Kamu juga bisa mulai berjualan tanpa dipungut biaya. Berjualan di Tokopedia tentu juga akan sangat memudahkan pelangganmu untuk menemukan tokomu dan berbelanja kapanpun mereka mau. Jika kamu tertarik untuk membuka toko onlinemu sendiri di Tokopedia, kamu juga harus memperhatikan beberapa tips dan cara berjualan di Tokopedia untuk pemula yang akan kami rangkum melalui artikel ini. Simak artikel ini sampai habis, ya!

5 Cara Berjualan di Tokopedia untuk Pemula Sampai Lancar

1. Gunakan Foto Produk yang Menarik

Foto produk yang menarik merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian pelanggan. Pelanggan hanya butuh sepersekian detik untuk memilih produk yang mereka inginkan, jika foto produkmu menarik, aka nada kemungkinan calon pelangganmu akan tertarik untuk melihat produkmu lebih lanjut.

Ketika mengambil foto, kamu harus memastikan tersedia cahaya yang cukup, foto yang jelas, dan background yang polos sehingga fokus dalam foto tersebut adalah produk yang kamu jual.

2. Nama Produk yang Unik

Satu hal yang kamu bisa manfaatkan lagi adalah menggunakan rumus penamaan produk yang menarik seperti berikut: Jenis produk + merk + keterangan/keunikan produk (model,tipe, atau warna).

Dengan nama produk yang singkat, jelas, dan unik, kemungkinan pembeli tertarik dengan produkmu akan semakin besar. Hal lain yang bisa kamu coba adalah memainkan kata kunci yang sering digunakan pembeli.

Kamu bisa melihat trend pasar untuk menemukan kata kunci yang paling sering digunakan pelanggan ketika mencari produkmu. Dengan memanfaatkan kata kunci dan nama produk, kamu bisa membuat produk jualanmu lebih mudah di temukan!

3. Manfaatkan Fitur Tokopedia

Sebagai sebuah e-commerce yang besar, Tokopedia tentu memiliki beragam fitur yang bisa membantu para penggunanya dalam memaksimalkan penjualan. Fitur tersebut diantara lain adalah fitur Dekorasi Toko, Voucher Toko, Broadcast Chat, TopdAds hingga fitur Bebas Ongkir yang pastinya sangat disukai para pelangganmu!

Baca Juga: 7 Cara Meningkatkan Penjualan Di Tokopedia dengan Mudah

4. Ikuti Beragam Kampanye di Tokopedia

Tokopedia kerap kali menjalankan beberapa kampanye seperti festival belanja bulanan Tokopedia Waktu Indonesia Belanja (WIB), Kejar Diskon, Tokopedia NYAM, TokoMart. Dengan mengikuti beragam kampanye ini, kamu akan bisa menarik lebih banyak pembeli, karena jumlah pengunjung yang tentu meningkat dan berminat dengan berbagai diskon dan juga bebas ongkir yang disediakan.

Baca Juga: Macam-macam Promosi Penjualan yang Bisa Kamu Terapkan

5. Join Kelas Bisnis Online Gratis

Bersama Tokopedia, kamu bisa mengikuti kelas bisnis online gratis yang biasanya diadakan berbentuk webinar. Tema dari kelas bisnis ini juga sangat beragam. Mulai dari cara membuka toko, tips, berbagai keuntungan berjualan online, dan berbagai kelas dengan tema menarik lainnya.

Itulah 5 cara berjualan di Tokopedia untuk pemula yang bisa kamu ikuti jika kamu tertarik untuk membuka toko online-mu sendiri di Tokopedia. Kamu juga bisa mengelola bisnismu lebih mudah dengan bantuan platform omnichannel!

Salah satu platform omnichannel yang kamu bisa coba adalah iSeller. Dengan ISeller, kamu tidak perlu khawatir untuk mengelola channel penjualan offline, online, dan diberbagai marketplace termasuk Tokopedia. Kamu bisa memantau dan mengelola semua channel penjualan tersebut melalui satu web admin iSeller saja. Menarik, kan? Cari tahu tentang sistem omnichannel iSeller dan coba iSeller gratis sekarang, yuk!

multi-channel

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading