7 Manfaat Teknologi untuk Bisnis Kamu - iSeller Blog

7 Manfaat Teknologi untuk Bisnis Kamu

Sekarang ini sudah zaman dimana kemajuan teknologi begitu pesat. Kemajuan teknologi yang ada sekarang ini punya banyak pengaruh terhadap berbagai sektor, salah satunya adalah sektor bisnis. Kok bisa? Yep, sekarang ini lagi trending banget yang namanya sistem manajemen bisnis digital. Mau tahu manfaatnya untuk bisnis kamu? Nih, baca 7 manfaat teknologi digital untuk bisnis kamu!

1. Bisa kurangi biaya operasional

Jika kamu memiliki sistem bisnis digital dimana kamu bisa mengelola semua secara otomatis dan terkomputerisasi, kamu bisa mengurangi biaya operasional bisnis kamu yang disebabkan oleh pekerjaan-pekerjaan manual. Sebagai contoh, dengan menggunakan sistem online-ordering, kamu bisa mengurangi biaya karyawan secara signifikan.

2. Mengurangi pekerjaan manual

Kamu juga jadi bisa mengurangi repotnya pekerjaan manual dengan sistem digital. Kamy tidak perlu repot-repot mencatat pesanan secara manual, lalu menerima pembayaran tunai secara manual, lalu menyocokkan setiap transaksi yang terjadi dengan sistem pembukuan kamu secara manual. Penggunaan sistem digital yang mumpuni sudah bisa melakukan semuanya secara otomatis sehingga pekerjaan kamu jadi semakin mudah!

Baca juga: Penjualan Berbasis Online Untuk Tingkatkan Bisnis Kamu

3. Mempermudah proses monitoring

Kalau kamu seorang pebisnis dengan banyak outlet, tidak mungkin kamu memantau seluruh outlet kamu satu persatu secara manual. Untuk mempermudah proses monitoring, kamu bisa mengandalkan sistem digital yang sudah mendukung fitur laporan yang lengkap. Lebih asik lagi kalau sistem digital yang kamu pakai juga mendukung pemantauan lewat handphone. Kamu jadi bisa pantau bisnis kamu kapan saja dan dimana saja.

4. Manajemen bisnis jadi lebih efisien

Dengan menggunakan sistem digital yang sudah bisa memproses seluruh data transaksi dan pembayaran secara otomatis, manajemen bisnis kamu bisa lebih efisien. Kamu bisa fokus pada pengembangan produk dan bisnis daripada berkutat menghabiskan banyak waktu untuk input data transaksi.

5. Mengurang risiko human-error

Yang namanya pekerjaan dilakukan oleh manusia, selalu ada risiko terjadinya human-error yang disebabkan oleh banyak hal seperti kelelahan atau tidak fokus. Nah, jika sistem bisnis kamu sudah terdigitalisasi, kamu bisa mengurangi risiko terjadinya human-error yang bisa merugikan bisnis kamu.

Baca juga: Pentingnya Website Toko Online Untuk Bisnismu!

6. Pengolahan data keuangan jadi lebih mudah

Pernah pusing mengurus pembukuan saat terjadi selisih jumlah? Kamu bisa mengurangi ribetnya mengelola pembukuan dan keuangan dengan menggunakan sistem digital yang sudah mendukung sistem akuntansi digital. Manajemen keuangan bisnis kamu jadi lebih tertata rapi deh!

7. Bisa kurangi cost karyawan

Yep, bisa banget. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, sistem digital ini mengurangi ribetnya pekerjaan manual oleh manusia. Jadi, dengan kata lain kamu bisa mengurangi cost karyawan dengan digitalisasi sistem bisnis kamu! Selain itu, bisnis kamu jadi lebih modern loh. Asik, kan?

Mau tahu ga, sistem digital apa yang mendukung semua kebutuhan kamu di atas? Yep, ga lain dan ga bukan adalah iSeller, #SahabatJualan kamu! iSeller sudah memiliki banyak sekali fitur unggulan yang akan membuat pengelolaan bisnis kamu semakin efisien. Yuk, langsung saja bergabung bersama keluarga besar iSeller dengan mendaftarkan toko kamu di website kami! Jangan lupa berlangganan blog kami untuk beragam artikel menarik lainnya. Sampai jumpa!

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading