Tren Belanja Thrifting, yes or no?

Tren belanja thrifting

Buat para gen milenial, pasti kalian pernah denger kata tren belanja ‘thrifting’, bahkan mungkin kalian  udah sering thrifting. Nah, buat kalian yang belum, pasti penasaran dan sedang mencari tau, apa sih thrifting itu?

Apasih Thrifting itu?

Thrifting sendiri adalah aktivitas mencari atau membeli barang second dengan tujuan baik untuk bisa kamu pakai atau kamu jual kembali. Dengan kata lain, thrifting adalah bisnis jual beli barang bekas, baik dari brand ternama atau bran lain selagi barang itu masih layak dan memiliki kualitas cukup layak.

Kenapa Tren Thrifting Disukai?

Banyak yang menganggap berbelanja thrifting sebagai alternatif pintar untuk tetap mengikuti trend fashion, tapi dengan biaya yang masih masuk akal. Bukan cuma harga yang murah, kamu bahkan bisa menemukan barang branded ataupun vintage ketika melakukan thrifting. Barang-barang branded atau vintage yang kerap ditemukan ini pun dipatok dengan harga yang super terjangkau, jadi gak bikin kantong jebol!

Manfaat Belanja Thrifting

Dengan semakin berkembangnya industi fashion, pasti ada efek samping dari industri tersebut ke lingkungan sekitarnya. Mulai dari sampah tekstil, pencemaran udara, pencemaran air akibat limbah industri, hingga barang bekas yang tak terpakai dan berakhir terbuang ke lautan.

Manfaat belanja thrifting ini bisa mengurangi sampah tekstil yang ada, karena kamu melakukan metode  re-use untuk pakaian bekas yang masih layak digunakan selain itu kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan barang langka dan unik dengan kualitas yang cukup baik. Barang thrift juga biasanya relatif lebih tahan lama.

Potensi Bisnis Thrifting

Gak cuma cocok untuk penggemar fashion, thrifting juga memiliki potensi bisnis yang besar. Kamu bisa menjadikan thrifting sebagai ladang bisnis untuk berjualan dengan modal yang cukup ramah di kantong. Kamu juga bisa berjualan thrifting secara online karena ternyata, penggemar tren fashion thrifting ini juga cukup banyak di marketplace atau do social commerce, lho!

Nah, setelah tau manfaat dan potensi bisnis thrifting, apakah kamu berminat untuk mengikuti tren fashion ini?

Salah satu event kece thrifting yang bisa kamu datengin adalah 2nd Chance Market! Di event ini kamu bisa beli barang dengan kualitas super kece dari banyak influencer terkenal. Kamu bisa cari baju, skincare, sepatu, bahkan kosmetik loh! Harganya juga pasti gak bikin kantong kamu jebol. 2nd Chance Market akan ada di Gandaria City Mall tanggal 22-31 Juli 2022. Jangan lupa dateng ya! Simak info lebih lengkapnya di ig iseller.official yuk!

Diterbitkan oleh iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: