Ini Tanda Kamu Ada di Pekerjaan yang Tepat - iSeller Blog

Ini Tanda Kamu Ada di Pekerjaan yang Tepat

Sudah berapa lama kamu menjalani pekerjaanmu saat ini? Apakah kamu menikmati pekerjaan yang kamu lakukan saat ini?  Bekerja memang agak tricky, kebanyakan orang berharap memiliki pekerjaan yang sesuai dengan passion atau keinginan.  Namun, ada juga orang yang bekerja tidak sesuai passion, tapi menjadikan pekerjaan yang mereka miliki sebagai passion. Kamu tipe orang yang mana nih?

Saat sudah merasa nyaman dengan suatu pekerjaan, kamu akan lebih enjoy mengerjakan pekerjaan tersebut. Nah, melalui artikel ini, kita akan membahas tanda ketika kamu sudah berada di pekerjaan yang tepat.  

1.  Bersemangat dan waktu kerja terasa cepat

Ketika kamu berada di pekerjaan yang tepat, kamu akan selalu bersemangat ketika kamu bekerja. Kamu juga akan selalu termotivasi untuk menyelesaikan pekerjaan kamu. Dengan kamu yang selalu semangat mengerjakan pekerjaan, waktu kerja kamu juga akan terasa lebih cepat.

2.  Senang jika ada tantangan baru

Memiliki tantangan baru kadang menakutkan, tapi beda halnya jika kamu mencintai pekerjaan yang kamu lakukan. Tantangan akan jadi hal yang menyenangkan untuk kamu bisa meningkatkan skill kamu dan juga belajar tentang hal baru yang bisa memberikan wawasan yang luas.

3.  Teman Kerja Suportif

Memiliki lingkungan kerja yang suportif tentu sangat penting. Punya teman kerja yang suportif dan mendukung bisa membantu meringankan pekerjaan ataupun beban kerja yang dimiliki. Kamu juga akan merasa lebih menikmati dan senang dengan pekerjaanmu jika lingkunganmu menyenangkan.

4.      Work & Life Balance yang Terjaga!

Punya waktu yang cukup antara bekerja dan menikmati hidup tidak kalah pentingnya loh. Ketika kamu punya waktu untuk menikmati hidup, tingkat stress kamu juga akan berkurang. Dengan memiliki work & life yang seimbang, mengindikasikan jika pekerjaan  yang kamu miliki adalah pekerjaan yang tepat untuk kamu.

5.  Tidak mengeluh masalah pekerjaan

Mengeluh adalah hal yang sangat wajar, tapi jika kamu mengeluh akan semua pekerjaanmu setiap harinya, itu artinya pekerjaan ini bukan pekerjaan yang tepat untuk kamu. Kamu mungkin bisa mempertimbangkan job desk kamu atau pekerjaan kamu yang membuat kamu kewalahan.

6.  Terus Berkembang

Saat berada di pekerjaan yang tepat, kamu akan terinspirasi untuk belajar lebih banyak dan mendorong diri kamu untuk tumbuh lebih jauh lagi. Meskipun perusahaan bisa memberikan peluang pengembangan diri, pada akhirnya kamu lah yang akan tetap bertanggung jawab atas perkembangan diri dan karirmu sendiri.

7.  Memiliki Tujuan karir yang jelas

Saat kamu bahagia menjalani sebuah pekerjaan, maka peluangmu untuk mengalami perkembangan dalam berkarier pun semakin besar. Nah, Jika kamu sudah bisa melihat tujuan karier yang jelas pada pekerjaan yang kamu miliki, ini bisa saja menjadi pertanda kalau kamu sudah ada di pekerjaan yang cocok. Bangga akan pekerjaanmu

8.  Bangga Akan Pekerjaanmu

Ketika kamu mencintai pekerjaanmu, kamu akan merasa bangga dengan pekerjaan yang kamu punya. Hal ini bisa membuat kamu jadi lebih semangat dan punya pride tersendiri ketika bercerita tentang pekerjaan yang kamu jalani.

Nah, itulah 8 tanda kamu ada di pekerjaan yang cocok. Pekerjaan kadang memang melelahkan, tapi kamu bisa menyikapi hal itu dengan mengatur waktu kamu dan melakukan hal lain untuk menghindari kelelahan berlebihan dalam bekerja. Kalau kamu sedang mencari lowongan pekerjaan, cek lowongan di iSeller yuk! Selamat bekerja dan jangan mudah menyerah ya.

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading