Update! Ini 8 Website AI Berguna untuk Kamu Gunakan! - iSeller Blog

Update! Ini 8 Website AI Berguna untuk Kamu Gunakan!

website ai

Berbagai layanan bisa kamu temukan dengan basis website yang mudah diakses. Bahkan kini, website AI juga telah mulai bermunculan, dan dapat memberikan banyak sekali manfaat untuk meningkatkan kinerja harian.

Mungkin kamu masih sangat ingat bagaimana kemunculan ChatGPT yang sempat membuat banyak orang antusias. Tidak sedikit orang yang memanfaatkan website ini untuk  berbagai hal.

Tapi tahukah kamu jika sebenarnya ada cukup banyak website AI yang ada sekarang, dan bisa digunakan untuk membantu banyak proses bisnis?  Beberapa diantaranya bisa kamu lihat di bawah ini, dan dengan penggunaan yang tepat, kamu bisa mendapatkan manfaat optimal dari setiap layanan yang diberikan.

Baca juga: 73% Gen Z Menyukai Video Pendek, Ini Penting Untuk Bisnis Kamu!

1. Ambil Catatan Penting dengan Cogram

Situs cogram.com bisa diakses dengan mudah lewat perangkat yang kamu gunakan sekarang ini. Layanan yang diberikan dari website AI ini adalah automasi pencatatan meeting virtual, sehingga kamu bisa melakukan meeting dan mendapat catatan penting tanpa harus membagi konsentrasi.

Selain mencatat apa yang dibicarakan, fitur Cogram juga memungkinkan kamu mendapatkan informasi jelas mengenai action item yang terjadi selama meeting ini. Terintegrasi dengan Microsoft Teams, Google Meet, dan Zoom, sepertinya kamu bisa memaksimalkan website ini untuk meningkatkan produktivitas meeting yang kamu lakukan.

2. Menulis Lebih Cepat bersama Compose AI

website ai

Jika Cogram memberikan automasi pada pencatatan meeting dan action item yang terjadi, maka Compose AI menyediakan layanan yang bisa membantu kamu menyelesaikan tulisan dengan lebih cepat.

Mengapa?

Sebab ekstensi Google Chrome ini dapat membantu penyelesaian kata dengan autocompletion dan text generation, jadi produktivitas menulis yang kamu lakukan bisa menjadi semakin baik. Diklaim bahwa peningkatan efektivitas menulis bisa mencapai 40%.

Menariknya fitur yang disediakan juga berupa personalisasi gaya penulisan. Jadi dalam waktu singkat, ekstensi ini benar-benar bisa menjadi perpanjangan jari untuk mengetik dengan cepat.

3. Glasp, Membantu Highlight Langsung di Website

Sebagai pengusaha tidak jarang kamu harus mencari data dan referensi terbaru dari website. Riset terbaru, strategi inspiratif, dan banyak hallain, yang kemudian dicatat dan diolah menjadi racikan sempurna untuk perusahaan.

Tapi akan sangat merepotkan jika kamu harus mencatat semuanya di note-taking apps bukan? Glasp kemudian menyediakan website AI yang dapat membantu kamu memberikan highlight langsung pada artikel yang tengah kamu baca, tanpa harus berpindah ke aplikasi lain.

Sederhana, tapi jika digunakan dengan baik hal ini bisa membantu kamu meningkatkan efisiensi penggunaan waktu dalam belajar dan melakukan desk research.

4. Slides AI, Presentasi Lebih Baik

website ai

Presentasi yang dilakukan, baik pada calon klien, calon partner, atau pihak lainnya, harus disajikan dengan singkat, padat dan jelas. Jika kamu ingin mencoba kemudahan yang disajikan oleh SlidesAI, kamu bisa langsung datang ke website-nya.

Website AI yang satu ini menyediakan ragam fitur terkait penyusunan presentasi. Kamu tinggal memasukkan bahan presentasi, kemudian dalam waktu singkat SlidesAI akan menghasilkan poin-poin utama dari uraian presentasi tersebut.

Kustomisasi total bisa dilakukan, pada jumlah slide dan desain yang akan digunakan.

5. Optimasi Excel dengan Excel Formula Bot

Penggunaan excel dalam bisnis juga masih relevan hingga saat ini dalam membantu banyak proses pencatatan. Tapi terkadang, kamu lupa formula apa yang harus digunakan untuk melakukan proses pada data yang kamu punya.

Excelformulabot menjadi situs AI berikutnya yang bisa membantu kamu dalam hal ini. Membantu pebisnis dalam mengubah instruksi teks menjadi formula dalam hitungan detik, fitur yang disediakan juga dapat menjadi media belajar yang efektif.

6. ResumeAI, Solusi untuk Membuat Resume Berkualitas

website ai

Selanjutnya adalah website AI yang bisa digunakan dalam rangka membuat resume untuk melamar pekerjaan. Well memang tidak semua terkait dengan aktivitas pebisnis dan usahanya, tapi situs ini menjanjikan resume yang dihasilkan dari AI dan memiliki kualitas yang sangat baik.

Mengklaim sebagai next generation intelligent resume builder, kamu bisa langsung mengunjungi situsnya untuk melihat bagaimana sistem website ini bekerja. Situs ini sendiri menyediakan lebih dari 340 template untuk resume yang bisa digunakan sebagai acuan, jadi kamu bisa memilih dengan leluasa.

7. Perlu Mengolah Data dengan Cepat? Akkio Solusinya

Berkutat dengan data yang jumlahnya tidak sedikit menjadi rutinitas banyak orang, termasuk kalangan pebisnis. Data ini harus diolah dan dianalisis dengan baik, agar keputusan yang dihasilkan solid dan dapat membawa keuntungan perusahaan.

Akkio bisa menjadi solusi untuk membantu pengolahan data yang kamu punya, sehingga keputusan yang diambil bisa semakin relevan dengan visi ke depan dan keadaan sekarang. Dengan sajian data yang dapat dikustomisasi, kamu bisa melihat data dengan lebih baik.

8. Peningkatan Kualitas Tulisan dengan Quillbot

website ai

Terakhir adalah Quillbot, sebuah website AI yang dapat membantu kamu dalam melakukan koreksi pada tulisan yang sudah kamu buat. Tersedia beberapa fitur berguna yang ada di website ini, seperti paraphraser, grammar checker, plagiarism checker, co-writer, summarizer, citation generator, hingga translator.

Melihat fitur yang tersedia saja, dapat dibayangkan manfaatnya untuk aktivitas yang kamu punya bukan? Kamu juga bisa menghubungkannya dengan Google Chrome sebagai salah satu ekstensi, atau dengan aplikasi Word. Dengan begini urusan menulis jadi lebih gampang dan praktis.

Baca juga: Seberapa Pentingnya Punya Website Untuk Bisnis? 

Update mengenai website AI di atas harus segera kamu cermati agar dapat mengambil manfaat dari layanan yang tersedia dengan basis kecerdasan buatan saat ini. Jelas, untuk membantu mengoptimalkan bisnis, penggunaan fitur kecerdasan buatan ini bisa sangat relevan. Serupa dengan apa yang disediakan iSeller, yakni POS System solid dan fitur lengkap yang dapat mengoptimalkan urusan penjualan kamu. Di samping itu, iSeller juga dapat membantu kamu men-develop online website, jadi kamu juga bisa menggunakan produk ini. Padukan fitur dari iSeller untuk bisnis dengan website AI di atas, dan maksimalkan semua value yang ada di dalamnya untuk bisnismu!

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading