Strategi Agar Mudah Mendapatkan Pelanggan dalam Online Bisnis Mu! - iSeller Blog

Strategi Agar Mudah Mendapatkan Pelanggan dalam Online Bisnis Mu!

strategi mendapatkan pelanggan

Dalam berbisnis, hal apapun akan dilakukan untuk mendapatkan pelanggan dan hal ini merupakan tujuan utama bagi bisnis. Semakin banyak pelanggan yang berlabuh pada toko online bisnis mu, maka semakin tinggi juga penghasilan maupun keuntungan yang kamu dapatkan! Berikut kita akan membahas mengenai strategi dalam mendapatkan pelanggan untuk online bisnis, yuk disimak!

Baca juga: 9 Cara Menarik Pelanggan Agar Membeli Produk Kita

Mengenali Pelanggan 

Lakukan identifikasi terhadap target pasar kamu. Misalnya, jika usaha kamu bergerak dalam bidang pemasaran fashion Korea, kamu bisa membidik kalangan remaja yang identik dengan demam Korea, ataupun kalangan Ibu-ibu yang selalu hunting peralatan rumah atau peralatan untuk anak-anak.

Jika kamu ingin menjual skincare product, kamu dapat membidik kaum hawa dalam rentang umur sekitar 17-45 tahun. Identifikasi yang tepat dapat mempermudah kamu dalam menyusun strategi pemasaran yang efektif dan menghindarkan kamu dari pembuangan biaya serta waktu yang sia-sia.

Melakukan Promosi 

Buatlah perencanaan yang baik saat hendak melakukan promosi. Kamu harus membuat promosi yang kreatif agar dapat menarik hati para pelanggan untuk membeli produk yang kamu jual. Seperti melakukan promo buy 1 get 1, atau promo sale up to 20% saat kamu melakukan soft opening dalam online bisnis mu.

Hal ini juga dapat menaikkan minat untuk membeli apabila kamu memberikan promo-promo yang menarik di setiap minggu atau setiap bulan.

Memanfaatkan Penggunaan Sosial Media 

Penggunaan media sosial sangat berpotensi untuk menaikkan insight pelanggan dalam memilih produk yang akan mereka beli dari toko online milik kamu. Kamu juga dapat mempromosikan diskon produk atau giveaway vouchers yang ada dalam perencanaan promosi kamu melalui sosial media. 

Seperti misalnya, Instagram, Facebook, Twitter, atau yang sedang tren saat ini yakni Tiktok.

Sesuaikan pangsa pasar yang telah kamu targetkan dalam melakukan penjualan, apabila kamu menjual produk fashion and beauty maka platform sosial media yang dapat kamu gunakan untuk memperoleh pelanggan adalah instagram, facebook, dan tiktok. 

 Konten Foto Produk Menarik

Untuk menambah minat pelanggan agar segera membeli produk yang kamu pasarkan, cobalah untuk membuat sebuah foto produk yang baik ataupun menarik. Foto produk merupakan strategi untuk mendapatkan pelanggan. Apabila kamu mampu menciptakan ide kreatif pada tampilan foto produk kamu, hal ini dapat berpengaruh besar dalam penjualan kamu.

Misalnya, jika kamu melakukan penjualan produk fashion & beauty, kamu dapat menambahkan beberapa aksesoris atau properti tambahan agar konten foto produk kamu terlihat lebih menarik dan indah dipandang mata. 

Kamu juga bisa gunakan aplikasi Sellury untuk membuat tampilan konten produk kamu lebih menarik lho! Aplikasi Sellury menghadirkan beberapa fitur photography yang dapat membantu kamu untuk mempermudah dalam membuat konten produk penjualan. Salah satunya juga terdapat fitur yang menampilkan background polos tanpa harus repot-repot melakukan edit foto. Kamu hanya perlu download aplikasinya dan gunakan fitur remove background, maka akan menghasilkan foto seperti dibawah ini!

Jangan lupa pakai kode partner “isellerfood” atau “isellerfashion” untuk dapatkan Photo Guide Pack Plus+ kategori food atau fashion, secara GRATIS!

Menjalin Hubungan Baik dengan Pelanggan

Pelanggan adalah raja. Slogan ini harus tetap dipertahankan demi menjaga kelangsungan suatu usaha ataupun online bisnis. Kamu dapat menghubungi mereka untuk sekadar menanyakan testimoni mengenai produk usaha kamu ataupun menginformasikan produk baru yang akan kamu keluarkan, dan promo yang sedang berjalan.

Pelanggan membutuhkan produk dan kamu membutuhkan pelanggan dalam orientasi keuntungan. Oleh karena itu, terapkanlah Simbiosis Mutualisme dalam hal berbisnis. 

Mari mulai menerapkan yang terbaik untuk menarik hati para pelanggan bagi online bisnis kamu! Berminat untuk pakai Sellury? Klik di sini sekarang! Selamat mencoba!

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading