Konten TikTok yang Akan Tren di 2023, Intip Yuk! - iSeller Blog

Konten TikTok yang Akan Tren di 2023, Intip Yuk!

Mulai dari fitur video pendek, hingga fitur belanja, TikTok jadi salah satu platform super app yang digunakan banyak orang. Selain untuk menonton, banyak orang yang memilih TikTok untuk mengetahui tren viral saat ini.

Di awal Januari, TikTok merilis prediksi konten yang akan viral di platform-nya pada tahun 2023. Berjudul “A new Era of Confidence” tren di tahun 2023 ini diprediksi berdasarkan bagaimana perubahan gaya hidup mempengaruhi minat audiens dalam menikmati konten yang ada di platform TikTok.

Baca juga: The Future of Online Shopping is here, Live Shopping lewat TikTok Shop!

Dengan berubahnya tren di tahun 2023, sebagai pebisnis kamu juga sudah harus menemukan strategi untuk mendekati penonton di TikTok loh. Yuk, kita bahas tren di TikTok pada tahun 2023 ini.

1. Konten yang menarik dan unik

Berdasarkan laporan yang dibuat oleh TikTok, disampaikan bahwa para pengguna TikTok sudah mulai keluar dari era clickbait. Konten dengan judul terlalu clickbait sudah gak relevan lagi di tahun 2023, inilah kenapa kamu harus membuat konten yang menarik dan unik untuk meningkatkan kepercayaan audiens terhadap bisnismu.

Dengan konten yang menarik dan unik ini, kamu bisa menarik perhatian para penonton dan membangun citra yang bagus untuk bisnis kamu. Kamu bisa mulai membuat konten tentang bisnis kamu dan mengaitkannya dengan kebutuhan masyarakat sekarang. Ketika penonton konten kamu merasa relevan, rasa percaya juga akan dengan sendirinya muncul.

2. Platform yang nyaman

Platform seperti TikTok yang menyediakan hiburan tentu lebih dicari, apalagi untuk orang-orang yang merasa kelelahan dengan rutinitas mereka sehari-hari. Kebanyakan orang-orang ini mencari cara untuk menghibur diri, salah satunya dengan melihat konten yang lucu di TikTok.

A. Konten Humoris

Konten dengan tipe humor ini menjadi salah satu cara yang bagus untuk menarik perhatian penonton. Kamu sangat bisa memanfaatkan tren TikTok yang lucu dan memodifikasi konten tersebut sesuai dengan kebutuhan konten bisnis kamu.

B. Hidup Bahagia dengan Cara Kamu!

Selain itu, ada juga konten berupa “lifehacks”. Tips lifehacks ini ada berbagai macam, seperti skincare hingga tips yang berhubungan dengan pekerjaan dan kehidupan. Lebih kerennya lagi, 92% pengguna TikTok yang mencoba beberapa lifehacks ini bilang bahwa TikTok mengajarkan mereka hal-hal baru.

C. Kemewahan yang Sederhana

Pengguna TikTok akan lebih sering membagikan cerita tentang bagaimana mereka memberikan “Self-Reward” lewat hal-hal kecil. Contohnya, konten yang berisi video tentang mereka sedang merawat diri dengan maskeran atau sekedar cara membuat kopi enak di rumah.

3. Komunitas yang Suportif

TikTok bukan sekedar platform untuk kalian menemukan komunitas dengan satu hobi, tapi juga untuk berbagi ide dan tips dengan komunitas yang suportif. Di tahun 2023, kamu bisa membuat konten dengan tagar yang lebih spesifik untuk menarik perhatian audiens yang pastinya lebih relevan. Contohnya, kamu bisa pakai tagar #WorkingMom untuk menargetkan para ibu rumah tangga yang juga pekerja.

Baca juga: 73% Gen Z Menyukai Video Pendek, Ini Penting Untuk Bisnis Kamu!

Itulah 3 tren yang diprediksi akan lebih disukai di TikTok. Kalau kamu seorang influencer atau berjualan di TikTok Shop, kamu bisa membuat strategi konten berdasarkan report yang telah disediakan oleh TikTok. Selain itu, kamu juga bisa mencoba fitur Integrasi TikTok Shop dari iSeller! Dengan Integrasi ini, kamu bisa menerima dan mengelola pesanan dari TikTok Shop langsung ke kasir digital kamu. Coba sekarang yuk. Klik di sini ya

Source: https://www.tiktok.com/business/en/blog/tiktok-2023-whats-next-trend-report?redirected=1

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading