5 Cara Buka Toko Online di Shopee Dengan Mudah - iSeller Blog

Ternyata Ini Cara Buka Toko Online Di Shopee!

cara buka toko online di shopee
cara buka toko online di shopee

Shopee telah menjadi pilihan banyak orang Indonesia untuk melakukan kegiatan belanja online. Hal ini berarti kamu bisa memanfaatkan Shopee untuk memperluas pasar dan mencari pelanggan baru sebanyak mungkin. Tapi, bagaimana caranya? Kamu bisa memulainya dengan mempelajari cara buka toko online di Shopee dengan benar untuk mempersiapkan perjalanan bisnismu di salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia ini.

Dengan segala kemudahan yang diberikan, kamu bisa membuka peluang bisnis baru tentunya tanpa biaya yang banyak seperti kamu membuka bisnis offline, karena berjualan melalui Shopee ini dapat dilakukan hanya dengan laptop atau handphone saja. Tidak hanya mudah untuk para pebisnis, Shopee juga memudahkan calon pelanganmu untuk berbelanja,

Shopee yang telah menjadi salah satu platform marketplace dengan pengguna aktif dan terbesar di Indonesia, menjadi peluang besar untuk mendatangkan pelangganmu dari seluruh penjuru Indonesia! Jika kamu tertarik untuk berjualan di Shopee, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk buka toko online di Shopee. Yuk, pelajari lebih lanjut tentang cara buka toko online di Shopee melalui artikel ini.

5 Cara Buka Toko Online di Shopee Dengan Mudah

1. Akses Aplikasi Shopee

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengakses aplikasi Shopee atau kamu bisa langsung mengunduh aplikasi tersebut di Play Store atau App Store.

Daftarkan Akun Shopee-mu

Setelah aplikasi Shopee tersedia di handphone-mu, kamu bisa langsung masuk ke aplikasi dan klik “Daftar”

Verifikasi Data

Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telepon, kode captcha, dan kode verifikasi, setelah itu kamu baru bisa klik “Daftar”

Berikutnya adalah kamu harus menambahkan serta melakukan verifikasi nomor handphone dan e-mail yang kamu gunakan. Jika verifikasi sudah dilakukan, kamu bisa mengubah username Shopee-mu jika diperlukan.

2. Lengkapi Profil Toko

Hal berikutnya yang harus kamu lakukan setelah memiliki akun Shopee adalah melengkapi profil tokomu. Ada dua cara kamu bisa melengkapi profil toko, yaitu dengan cara melalui aplikasi Shopee dan Seller Center. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu coba:

  • Via aplikasi Shopee: Buka aplikasi Shopee di handphonemu, lalu pilih ‘Saya’ dan lanjut ke ‘Toko Saya’. Selanjutnya, kamu bisa pilih “Asisten Penjual>’Profil Toko’>kemudian kamu bisa lengkapi ‘Nama Toko’>’Deskripsi Gambar’>’Deskripsi’ setelah itu kamu bisa kik ikon ‘centang’ di pojok kanan atas menu.
  • Via Seller Center: Kamu bisa buka Seller Center, pilih ‘Profil Toko’>kemudian lengkapi ‘Nama Toko’>’Deskripsi Gambar’>’Deskripsi’ setelah itu kamu bisa klik ikon ‘Centang’ di pojok kanan atas menu.

Baca Juga: 6 Cara Agar Marketplace Dilihat Banyak Orang

3. Menentukan Jasa Kirim

Tahap selanjutnya yang bisa kamu coba adalah memilih jasa kirim yang ingin kamu gunakan untuk mengirim produk. Kamu bisa memilih menu ‘Alamat Saya’, kemudian memasukkan alamat lengkap tokomu. Jika kamu punya lebih dari satu alamat, kamu bisa menambahkan alamat baru dengan klik ‘Tambah’ pada pojok kanan atas kemudian klik ‘Simpan’.

Selanjutnya, kamu bisa memilih jasa kirim yang tersedia di kotamu. Semakin banyak layanan jasa kirim yang kamu pilih, maka semakin memudahkan konsumenmu untuk berbelanja yang bisa saja membuat mereka menjadi pelanggan loyal. Klik ‘Jasa Kirim’ lalu centang ekspedisi yang kamu pilih kemudian simpan.

4. Tambahkan Rekening Bank

Setelah ini, kamu bisa memasukkan nomor rekeningmu yang akan berguna untuk pencairan dana penjualan. Kamu bisa menambahkan rekening bank dengan cara seperti ini:

  1. Pilih ‘Rekening Bank’ di Seller Center, atau ‘Pengaturan Saldo Penjual’ lewat aplikasi Shopee
  2. Klik ‘Tambah Rekening Bank’ atau ‘Rekening Bank’ untuk menambahkan data rekening tabungan di Toko Shopee.

5. Upload Produk

Setelah melengkapi data profil toko hingga memasukkan nomor rekening bank, kamu sudah bisa mulai berjualan. Hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah mengupload produk yang dijual dengan mengikuti beberapa langkah ini:

  1. Akses akun toko kamu di Seller Center atau klik ‘saya>Mulai Jual di Aplikasi Shopee
  2. Kemudian klik ‘Tambah Produk Baru’
  3. Lengkapi informasi penjualanmu dengan deskripsi produk yang lengkap dan sesuai, serta informasi pengiriman mengenai jasa kirim yang telah digunakan. Pastikan produk yang diupload tidak termasuk barang yang dilarang oleh Shopee
  4. Klik ‘Simpan & Tampilkan’ untuk menampilkan produk kamu di Toko.

Baca Juga: Tips Foto Produk Toko Online yang Menarik

Itulah beberapa cara membuka toko online di Shopee yang bisa kamu coba. Setelah memiliki toko dan mulai menjual produk di Shopee, kamu bisa menerapkan beberapa strategi supaya produk yang kamu jual bisa laku dan bisnismu semakin lancar.Salah satu strategi yang bisa kamu terapkan adalah menggunakan omnichannel platform untuk bisa berjualan di berbagai channel dengan mudah dan efisien. Dengan adanya platform omnichannel, kamu bisa mengelola dan memantau semua channel penjualan kamu baik offline, online, dan di berbagai marketplace seperti Shopee, Lazada, dan Tokopedia melalui satu web dashboard saja. Kamu bisa coba platform omnichannel iSeller yang bisa membantu kamu kelola bisnis kamu dengan baik. Coba iSeller sekarang, yuk!

multi-channel

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading