6 Ide Bisnis Akhir Tahun yang Mendatangkan Untung - iSeller Blog

6 Ide Bisnis Akhir Tahun yang Mendatangkan Untung

Akhir tahun jadi peluang besar bagi pebisnis untuk mendatangkan keuntungan. Banyak ide bisnis akhir tahun yang bisa kamu coba. Seperti apa saja ide bisnis yang menguntungkan dan bisa kamu kembangkan pada momen akhir tahun ini? Simak artikel ini sampai habis ya!

Ide Bisnis Akhir Tahun

Kebanyakan orang rela menghabiskan banyak uang ketika akhir tahun, entah itu dipergunakan untuk berbelanja, membeli makanan, jalan-jalan, atau kegiatan lain guna menyambut tahun baru dengan penuh suka cita. Momen ini hanya datang setahun sekali, dengan pasar yang begitu besar, jangan sampai kamu melewatkan peluang bisnis akhir tahun ini.

Bisnis Hampers

Akhir tahun jadi waktu yang pas untuk mengirimkan hampers ke relasi bisnis ataupun ke saudara tercinta. Momen ini bisa kamu gunakan sebagai selebrasi kepada orang terkasih yang jauh dari kamu. Waktu ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka bisnis hampers dengan pilihan barang dan makanan yang tak terbatas.

Bisnis Kue

Bisnis kuliner yang sangat diminati akhir tahun adalah camilan, kue, ataupun cupcake. Kue ini biasanya akan dijadikan hampers untuk dikirimkan ke saudara dan relasi kerja. Kamu juga bisa menambahkan kartu ucapan untuk pelengkap kue yang kamu jual

Bisnis Perlengkapan Natal dan Tahun Baru

Peluang usaha ini sangat cocok mengingat akhir tahun sangat dekat dengan hari natal. Kamu bisa mempersiapkan aksesoris natal seperti lampu untuk pohon natal, topi natal, ide kado, kaos kaki untuk natal. Sementara untuk tahun baru, kamu bisa mempersiapkan terompet, topi tahun baru, kembang api, dan masih banyak lagi. Perlengkapan tersebut cukup dicari-cari ketika natal dan tahun baru.

Bisnis Fotografi

Di akhir tahun biasanya banyak acara pesta yang berlangsung, entah itu pesta pernikahan atau hanya pesta perkumpulan yang diadakan pada akhir tahun. Pada acara pesta seperti ini biasanya banyak orang yang ingin mengenang momen melalui foto. Jika kamu memiliki skill fotografi yang mumpuni, kamu bisa mengambil kesempatan ini untuk menjadi fotografer pada pesta-pesta tersebut.

Bisnis Cetak Kalender

Seiring berubahnya tahun, setiap individu, bisnis atau perusahaan membutuhkan kalender baru. Hal ini tentu akan meningkatkan kebutuhan akan kalender tahun baru. Kamu bisa menyediakan berbagai desain yang menarik atau kalender yang bisa kustom untuk menyesuaikan keinginan pembeli

Rental Mobil dan Motor

Di akhir tahun orang-orang pasti banyak yang liburan dan jalan-jalan, mereka pasti membutuhkan kendaraan. Selain kendaraan umum, banyak turis yang pasti mencari jasa rental kendaraan harian yang praktis. Kalau kamu punya kendaraan yang sekiranya bisa kamu sewakan, ini bisa jadi ladang bisnis yang mendatangkan untung.

Itulah 6 ide bisnis akhir tahun yang mendatangkan untung. Setelah melihat beberapa contoh di atas, apakah kamu sudah memiliki bayangan bisnis apa yang sesuai dan bisa kamu buka menjelang akhir tahun. Apapun jenis bisnisnya, kamu harus melakukan perencanaan yang baik dan menyeluruh agar bisnis kamu bisa berjalan lebih lancar.

Tapi ingat, sebelum membuka bisnis, kamu harus melakukan riset pasar dan analisis sehingga kamu bisa mengerti apakah bisnis yang kamu inginkan prospeknya bagus, termasuk merencanakan operasional dan keuangan bisnismu, jika kamu kesulitan, kamu bisa mencoba iSeller untuk melihat grafik penjualan otomatis dan mengatur keuangan kamu dengan fitur Accurate Online yang telah terintegrasi dengan iSeller. Coba Accurate sekarang yuk.

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading