5 Ide Weekend Seru - iSeller Blog

5 Ide Weekend Seru

Weekend atau akhir minggu menjadi salah salah satu moment yang selalu ditunggu-tunggu karena merupakan saatnya bagi kita untuk beristirahat dan menghabiskan waktu dengan keluarga. Tapi tidak bisa dipungkiri, terkadan bingung juga mau melakukan apa saat weekend. Nah, dibanding bingung cobain ide-ide kreatif dan produktif ini!

1. Nonton video/film

Menonton video Youtube atau film bisa menjadi salah satu kegiatan yang santai namun juga bermanfaat tergantung jenis tontonannya. Kamu bisa loh pelajari banyak hal dari video-video di Youtube atau bahkan pelajaran dari film yang kamu tonton, terutama jika kamu menonton film yang membawa pesan positif. Kamu bisa juga nonton bareng keluarga supaya lebih seru dan menyenangkan.

Baca juga: 5 Ide Kegiatan Fun Selama New Normal

2. Coba tutorial DIY kreatif

Kalau tangan kamu gatal ingin membuat sesuatu, kamu bisa cobain tutorial DIY kreatif. Sekarang ini banyak banget loh video-video tutorial sederhana yang bisa kamu temukan di internet. Asiknya lagi, ga cuma kamu bisa buat untuk diri sendiri, tapi kamu juga bisa jual kalau hasilnya bagus. Selain menyenangkan, kamu bisa produktif juga dan nambah skill.

3. Buat podcast ala kamu

Podcast lagi ngetren banget nih belakangan ini, selain karena simple dibuatnya, simple juga cara menikmatinya. Berbeda dengan vlog yang membutuhkan kamera dan perlengkapannya untuk membuat video, podcast hanya membutuhkan perekam suara. Selain itu, podcast banyak digemari karena bisa didengarkan kapan saja seperti mendengarkan musik. Nah, kalau kamu punya banyak ide topik yang menarik untuk dibahas, kamu bisa mulai buat podcast kamu sendiri. Jika topik yang kamu bahas disukai orang, dijamin podcast kamu akan semakin terkenal.

4. Video call bareng teman

Sekarang ini walaupun PSBB sudah mulai dilonggarkan, tetap disarankan untuk menjaga jarak dengan orang sekitar. Kalau kamu sudah kangen banget nih sama teman-teman kamu, video call saja. Kamu bisa sharing-sharing cerita kamu selama pandemi ini, bahkan mungkin kamu bisa dapat inspirasi bisnis dari cerita teman kamu. Kamu juga bisa saling menguatkan supaya bisa melewati masa-masa ini dengan baik.

5. Coba buat website jualan online

Untuk kamu yang tetap ingin produktif, dibanding bosan mending coba buat website online store kamu sendiri. Tenang, kamu ga perlu belajar coding loh. Bahkan kamu tidak perlu beli hosting dan domain dengan iSeller, salah satu platform penjualan online dan offline terkemuka. Kamu tinggal pilih tema yang sudah disediakan, lalu kustomisasi dengan cara drag-and-drop saja supaya sesuai dengan keinginan kamu. Iseng-iseng buat website malah jadi punya bisnis baru, asik kan?

Selain kegiatan-kegiatan di atas, masih banyak banget kegiatan kreatif dan produktif untuk mengisi weekend kamu. Kalau yang masih suka bosan dan bingung mau melakukan apa saat weekend, coba explore lagi kira-kira apa hobi kamu dan sebisa mungkin manfaatkan hobi kamu menjadi sesuatu yang produktif. Ingin coba mudahnya berbisnis online bersama #SahabatJualan kamu? Daftarkan saja toko kamu sekarang juga. Mulai jalani weekend seru dan produktif bersama iSeller.

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading